Sony Kabarkan PlayStation VR2 Rilis Bersamaan Dengan 20 Gamenya

Berita bahagia untuk para pemain game, kabarnya Sony akan merilis PlayStation VR2 dan menyiapkan 20 game saat dimainkan di PSVR2.

Sony Kabarkan PlayStation VR2 Rilis Bersamaan Dengan 20 Gamenya
Tampilan Sony meluncurkan PlayStation VR 2. Gambar : Instagram/@playstation

BaperaNews - Kabar gembira dari dunia teknologi dan game, bahwa Sony sempat mengumumkan akan meluncurkan headset VR terbarunya yang diberi nama PlayStation VR2 (PSVR2). Namun berdasarkan dari kabar terbaru, rencana tersebut tidak akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dikutip dari laporan Ross Young, Playstation VR2 dikabarkan mungkin baru akan debut pada tahun 2023. Walaupun begitu, belum ada tanggal pasti terkait jadwal peluncuran perangkat ini, namun Sony hanya menyampaikan informasi penting terkait headset VR ini.

Diketahui, informasi yang dimaksud yakni mengenai jumlah game yang dapat mendukung PSVR2 saat perilisannya nanti, sebagaimana dikutip dari Gamespot pada hari Minggu (29/5).

Dalam pertemuan tahunan investor, Sony menyebutkan bahwa akan ada sekitar 20 judul game yang akan siap untuk dimainkan ketika nanti PSVR2 rilis.

Judul game tersebut juga termasuk dari besutan internal ataupun pihak ketiga. Akan tetapi, informasi terkait judul game yang akan rilis tersebut belum diungkap.

Meski begitu, ada beberapa informasi terkait beberapa judul game yang akan hadir untuk PlayStation VR2. Berdasarkan keterangan dari Schell Games, salah satu game yang dapat dimainkan di PSVR2 ialah Among US VR.

Baca Juga : Top 3 Tekno, Fitur Telegram Premium Hingga Sony Adaptasi Game Ke Serial TV

Selain itu, judul game lain yang akan hadir di PlayStation VR2 berasal dari internal Sony yaitu Horizon Call of the Mountain. Tidak ada informasi lebih banyak terkait kisah dalam game ini, namun sesuai dengan judulnya bahwa game ini adalah bagian dari franchise game Horizon.

Sebagai informasi, PlayStation VR2 dirancang untuk PS5 dan dapat terhubung langsung hanya dengan menggunakan satu kabel USB-C agar dapat menikmati grafis 4K HDR pada 90Hz atau 120Hz.

Hardware headset tersebut ditingkatkan dengan bidang pandang 110 derajat, dimana hal tersebut menjadi kenaikan dari 100 derajat pada seri sebelumnya.

Selain itu, PlayStation VR2 ini juga diklaim bakal memiliki tampilan lebih tajam berkat 2 layar OLED dengan resolusi 2.000 x 2.040 px (vs. satu panel 1.920 x 1.080 px).

Kemudian, Sony juga melakukan pemasangan 2 kamera IR yang memilki fungsi untuk pelacakan mata pengguna, sehingga dapat memberikan opsi untuk rendering lebih baik.

Berdasarkan gambar yang telah dibagikan oleh pihak Sony, desain headset VR ini tampil dengan skema warna putih-hitam yang identik dengan konsol PlayStation 5.

Meskipun sebagian besar bentuknya tidak terlalu berbeda dengan PlayStation VR sebelumnya, model baru ini tentu menjanjikan beberapa peningkatan.

PlayStation VR2 ini hadir dengan tombol yang dapat menyesuaikan jarak lensa, ventilasi udara baru, dan sedikit lebih ringan dari generasi sebelumnya, sebagaimana mengutip dari The Verge pada Kamis (24/2).