Singkat Berbudaya 2024: Festival Budaya Sukses Memukau Dengan Budaya Betawi dan Sunda

Singkat Berbudaya 2024, sebuah festival budaya yang memamerkan tradisi yang kaya dari Betawi dan Sunda, telah sukses dilaksanakan selama dua hari yang berbeda.

Singkat Berbudaya 2024: Festival Budaya Sukses Memukau Dengan Budaya Betawi dan Sunda
Singkat Berbudaya 2024: Festival Budaya Sukses Memukau Dengan Budaya Betawi dan Sunda. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Singkat Berbudaya 2024, sebuah festival budaya yang didedikasikan untuk memamerkan tradisi yang kaya dari Betawi dan Sunda, telah sukses dilaksanakan selama dua hari yang berbeda.

Acara Singkat Berbudaya 2024 ini berhasil memukau pengunjung dengan pertunjukan seni, karya seni, dan sajian kuliner yang menghadirkan keberagaman budaya yang luar biasa.

Singkat Berbudaya 2024 pertama kali terselenggara pada 20 Januari 2024 dan telah memukau pengunjung dengan kebudayaan Betawi melalui serangkaian kegiatan yang meriah dan beragam.

Event Singkat Berbudaya 2024. Gambar : Istimewa

Tidak hanya menghadirkan kesenian Betawi yang autentik, acara ini juga menampilkan kegiatan kompetisi, salah satu nya adalah kompetisi Abang None, serta terdapat area bazar yang menjual makanan khas Betawi.

Perhelatan dibuka dengan Prosesi Palang Pintu yang merupakan tradisi penyambutan khas Betawi. Selain itu, peserta lomba dan pengunjung disuguhi dengan keindahan tarian dan musik Gambang Kromong yang membangkitkan semangat Betawi yang khas.

Baca Juga : Singkat Berbudaya 2024: Persembahkan Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan Sunda Dalam Satu Acara

Melanjutkan ke event Singkat Berbudaya 2024, yang diselenggarakan Depok, (27/1) 2024, menggali lebih dalam ke dalam kekayaan Kebudayaan Sunda. Acara ini resmi dibuka dengan upacara adat Ki Lengser dan Ikatan Keluarga Abang Mpok.

Meskipun cuaca mendung dan gerimis, pengunjung tetap antusias, dan penampilan 50 penari dari Bakoel Budaya mengisi pagi dengan semangat.

Event Singkat Berbudaya 2024. Gambar : Istimewa

Pasanggiri tari tradisional, pupuh, eneng entong cilik, bazaar kuliner, dan kreativitas lokal menjadikan Singkat Berbudaya 2024 sebagai destinasi unggulan di akhir pekan.

Singkat Berbudaya Sunda juga menawarkan program Spin and Win, di mana pengunjung berkesempatan mendapatkan Mini Gold dan Product Sponsor dengan minimal pembelanjaan 50k, dengan harapan dapat mendukung penjualan tenant UMKM.

Selanjutnya, acara ini ditutup pada pukul 17.00 sore dengan harapan meningkatkan apresiasi terhadap budaya lokal dan meninggalkan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Penyelenggara Singkat Berbudaya 2024 menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada para peserta kompetisi, pengunjung, media, community dan sponsor yang telah berkontribusi serta mendukung untuk keberhasilan acara.

Event Singkat Berbudaya 2024. Gambar : Istimewa

Singkat Berbudaya bertujuan untuk memperluas dampaknya dengan menjadi perayaan tahunan yang terus menyoroti keberagaman budaya Indonesia.

Acara ini menjadi bukti pentingnya pelestarian dan apresiasi budaya dalam memperkokoh persatuan dan pemahaman di masyarakat kita.

Untuk informasi lainnya, dapat menghubungi di nomor telepon:

  • Citra : 0851-5726-7701
  • Bunga : 0877-8100-7046

Baca Juga : Mengenal Kebudayaan Nusantara Budaya Betawi dan Sunda Secara Singkat Dalam Dua Hari Berbudaya