Siap - Siap! Among Us Akan Luncurkan Game Versi VR Pada Tahun Ini

InnerSloth yang merupakan pengembang game social deduction, Among Us ini diketahui akan merilis game tersebut dalam versi virtual reality atau VR!

Siap - Siap! Among Us Akan Luncurkan Game Versi VR Pada Tahun Ini
Among Us Akan Luncurkan Game Versi VR Pada Tahun Ini. Gambar: Nintendo

Baperanews - InnerSloth yang merupakan pengembang game social deduction, Among Us ini diketahui akan merilis game Among Us dalam versi virtual reality (VR). Pengumuman ini dirilis oleh InnerSloth melalui sebuah trailer. Game yang populer pada masa pandemi ini diketahui bisa segera dimainkan dengan menggunakan VR Googles.

Proyek ini terjadi atas kerjasama antara Schell Games dan Meta. Kabarnya game Among Us versi VR ini akan segera diluncurkan pada tahun 2022 ini. Game akan dirilis pada musim gugur mendatang. Game Among US versi VR akan tersedia untuk Meta Quest, PlayStation VR, dan Steam VR, melansir dari Engadget

Berikut merupakan gameplay singkat dari Among Us VR yang ditunjukkan melalui kanal YouTube Meta Quest:

Among Us versi VR menghadirkan pengalaman game yang otentik. Pemain akan dibawa masuk ke dalam game yang semakin menegangkan dengan grafik 3D, bukan lagi 2D.

Seperti pada versi mobile dan PCnya, pemain akan terbagi menjadi tim crewmates dan impostor yang terjebak di sebuah kapal luar angkasa. Pemain yang mendapatkan peran crewmates akan bertugas menyelesaikan task bersama dengan crewmates lainnya.

Baca Juga: Mengejutkan! Arena of Valor Umumkan Kolaborasi Dengan Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Selain itu, crewmates juga bertugas untuk mencari satu atau beberapa pemain yang berperan sebagai impostor. Sementara, impostor alien akan membunuh satu pemain dengan yang lainnya.

Namun ada sedikit perbedaan dari versi originalnya, versi VR dari Among Us akan dibangun dengan suasana yang mirip dengan Game Horror dimana pemain akan berkeliling dari lorong ke lorong yang terdapat di dalam airship sambil menyelesaikan beberapa task.

Dalam menyelusuri lorong-lorong tersebut, pemain harus berhati-hati karena bisa saja impostor membunuh di waktu yang tidak terduga. Selain itu, crewmate juga harus menghindari startegi impostor seperti jumpscare pada saat melakukan vent kill.

Belum diketahui secara pasti kapan game Among Us versi VR ini akan dirilis dan apa saja fitur yang akan ditanamkan di dalam game Among Us VR. Tidak diketahui apakah game ini nantinya akan diluncurkan secara serentak di seluruh dunia atau tidak. Yang jelas game hanya akan bisa dimainkan oleh sesama pengguna VR.

Baca Juga: PC Game Pass Resmi Hadir Di Indonesia, Berikan Harga Langganan Yang Terjangkau!