Semarak Hari Ulang Tahun Bapera Kota Langsa, Diisi Dengan Acara Berbagi Dan Kesenian

Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa yang pertama acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan berbagi diantaranya pemberian santunan pada puluhan anak yatim dan diisi dengan kesenian.

Semarak Hari Ulang Tahun Bapera Kota Langsa, Diisi Dengan Acara Berbagi Dan Kesenian
Perayaan HUT Bapera Langsa diisi dengan acara berbagi dan kesenian. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa yang pertama diisi dengan berbagai kegiatan berbagi diantaranya pemberian santunan pada puluhan anak yatim. Perayaan hari ulang tahun yang berlokasi di pasar tradisional Gampong Lengkong, Kec. Langsa Baro, pada Minggu (19/12/2021).

Rangkaian kegiatan pada HUT ke-1 BAPERA salah satunya ialah penyerahan santunan kepada 20 orang anak yatim yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal DPD Bapera Aceh Abdul Hadi, Ketua Bapera Kota Langsa Saifullah SE, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK S.H, dan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han)

Selain penyerahan santunan kepada anak yatim, perayaan ulang tahun ini pun diisi dengan pelantikan Pertiwi, pelantikan media Bapera Nusantara news, penyerahan plakat, vaksin, donor darah, senam sehat, seudati Aceh, kesenian musik, shorinji kempo, dan boxing camp.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bapera Kota Langsa menyatakan bahwa dalam perjalanan Bapera Kota Langsa selama satu tahun ini sudah banyak yang dilakukan dari suka maupun duka dilalui secara bersama.

“Perjalanan Bapera Kota Langsa selama satu tahun ini banyak yang sudah kami lakukan baik suka maupun duka kami rasa bersama,” ujar Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah, SE

Saifullah juga menyatakan bahwa selama satu tahun ini Bapera sudah banyak melakukan kegiatan sosial seperti donasi palestina, bakti sosial kepada kaum dhuafa, membantu korban musibah kebakaran, kebanjiran dan masih banyak lagi kegiatan yang merupakan perwujudan rasa empati dan kepedulian antar sesama.

Selain itu, dalam kesempatan ini ia juga mengatakan bahwa Bapera merupakan organisasi masyarakat yang tidak ditunggangi oleh partai politik manapun.

“Bapera merupakan organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan tidak ditunggangi oleh partai politik apapun, ingat Bapera bukanlah salah satu anderbon partai politik,” tegas saifullah.

Saifullah menjelaskan bahwa jangan sampai Bapera melihat dirinya sebagai salah satu kader partai dan Anggota legislatif, menjadikan Bapera berada di bawah partai dirinya itu tidak dibenarkan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum, Fahd El Fouz Arafiq, Faisal Amsco, dan Ilham Pangestu atas kontribusi dan supportnya.

“Kami ucapkan terimakasih atas support semua pihak dan juga Polres Langsa terhadap program vaksinasi massal agar terciptanya Herd Immunity pada masyarakat, semoga dalam waktu dekat Kota Langsa berstatus zona hijau kembali,” ujar Saifullah

Sedangkan Sekjen DPD Bapera Aceh, Abdul Hadi atau yang biasa dikenal dengan Adi Maros menyampaikan bahwa perayaan HUT Ke-1 Bapera Kota Langsa ini merupakan awal yang baik dalam sebuah organisasi.

“Kita terus berbuat kebaikan demi Kota Langsa yang kita cintai ini sekiranya kita dukung,” ucapnya

Sejalan dengan itu, Bapera yang hadir ditengah masyarakat ini menjadi bukti kiprah yang positif serta memberi arti tersendiri, oleh karena itu Bapera adalah salah satu organisasi kepemudaan yang hadir untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Bapera Langsa Baro, Syamsul Harahap menjelaskan bahwa pada HUT Ke-1 Bapera ini banyak hal yang telah dilakukan oleh masyarakat, maka ia berharap kehadiran Bapera ditengah-tengah masyarakat mampu menjadi wadah organisasi yang merangkul seluruh elemen masyarakat dalam membantu program Pemkot Langsa.

Tak hanya itu, Bapera juga merupakan orgnisasi kemasyarakatan yang dbentuk untuk membangun sikap patriotisme pemuda-pemuda nusantara yang mencintai NKRI.

“Melalui program-programnya Bapera semoga mampu menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat Kota Langsa,” ujar Syamsul

Syamsul menyatakan harapan kedepan untuk Bapera Kota Langsa semoga seluruh jajarannya dapat bekerja sama dan sama sama menjaga marwah dalam menjalani program kerja Bapera.

Acara perayaan hari ulang tahun Bapera ke-1 pun ditutup dengan pembagian doorprize dan doa bersama.

“Acara berakhir dengan pembagian doorprize dan doa bersama semoga di milad perdana Bapera ini kiranya Bapera maju, nusantara bersatu dan NKRI harga mati,” ucapnya.