Peletakan Batu Pertama Di Sekretariat Bapera Pemalang

Peletakan batu pertama di sekretariat Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) yang berlokasi di Pondok Pesantren Yayasan Khafidul Qur’an, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang yang dilakukan oleh Hj.Zahindun Al Halim, pada Minggu (19/12/2021).

Peletakan Batu Pertama Di Sekretariat Bapera Pemalang
Suasana peletakan batu pertama di Sekretariat Bapera Pemalang. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Peletakan batu pertama di sekretariat Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kab.Pemalang dilakukan oleh Hj.Zahindun Al Halim, pada Minggu (19/12/2021).

Peletakan batu pertama ini sebagai simbolis akan dibangunnya sekretariat yang berlokasi di Pondok Pesantren Yayasan Khafidul Qur’an, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Pembangunan sekretariat Bapera akan dimulai pada Senin (20/12/2021).

Hj.Zahindun Al Halim selain sebagai Ketua DPP Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, ia juga merupakan Ketua Dewan Pondok Pesantren dan Yayasan Khafidul Qur’an. Yayasan tersebut terdiri dari MI,MTS, dan juga Aliya. Yayasan tersebut semua beralamat di Jl.Raya Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang.

Bapera Kabupaten Pemalang ini mulai diresmikan oleh Ketua Umum Bapera, Fahd el Fouz Arafiq, pada 11 Maret 2021. Saat diresmikan oleh Fahd el Fouz Arafiq, Bapera Kabupaten Pemalang dipimpin oleh Mukti Agung Wibowo, S.T., M.Si.

Tujuan dari didirikannya organisasi masyarakat Bapera di Pemalang yakni untuk membantu ataupun menyelenggarakan kegiatan sosial diantaranya yakni dengan aktif bersinergi dengan pemerintah NKRI untuk membangun bersama demi kesejahteraan dan keadilan sosial.

Dalam kesempatan itu, Zahindun Al Halim menjelaskan bahwa Bapera dilarang untuk memprovokasi masyarakat ataupun mendemo kepada pemerintah. Dan memanfaatkan proposal untuk meminta sumbangan kepada instansi pemerintah maupun swasta.

“Bapera ini dilarang melakukan demo kepada pemerintah serta dilarang menggunakan proposal untuk meminta sumbangan kepada instansi pemerintah maupun swasta,” ujar Ketua DPP Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Hj. Zahindun Alhalim.