Profil Wahyu Wibisono Si 'Anak Sampah' yang Nyaleg

Profil lengkap Wahyu Wibisono, seorang calon anggota DPRD yang terkenal sebagai 'caleg anak sampah' dan mendapatkan dukungan dari Babeh Idin. Baca selengkapnya di sini!

Profil Wahyu Wibisono Si 'Anak Sampah' yang Nyaleg
Profil Wahyu Wibisono Si Anak Sampah yang Nyaleg. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Wahyu Wibisono, seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan Nomor Urut 8, telah mengundang perhatian publik dengan latar belakangnya yang cukup unik. 

Viral di media sosial, Wahyu dikenal sebagai “caleg anak sampah". Lahir dari keluarga sederhana, Wahyu kini maju di daerah pemilihan 7 Jakarta Selatan, yang meliputi Kecamatan Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Sebelumnya, Wahyu Wibisono sempat jadi perbincangan di Twitter/X karena disebut sebagai 'anak sampah', kini mendapatkan dukungan dari Babeh Idin.

Babeh Idin merupakan penerima penghargaan Kalpataru yang dikenal karena dedikasinya terhadap lingkungan hidup. Ia memberikan dukungan kepada Wahyu Wibisono, yang lebih dikenal sebagai caleg anak sampah, dalam pencalonannya sebagai anggota DPRD Dapil 7 Jakarta Selatan dari Partai Golongan Karya (Golkar) Nomor Urut 8.

Baca Juga: Viral! Caleg yang Dicap ‘Anak Sampah’ Tuai Beragam Komentar dari Para Warganet

Gambar: Dok. Istimewa

Profil Wahyu Wibisono

Wahyu Wibisono merupakan adik dari Ilham Pangestu, Anggota DPR RI 2019-2024 yang mewakili daerah pemilihan Aceh II, yakni Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Bireuen, Kota Langsa, dan Kota Lhokseumawe. Ilham merupakan kader Partai Golkar dan duduk di Komisi I.

Wahyu juga aktif sebagai anggota Bapera sekaligus adik dari Faisal Amsco yang merupakan Ketua Brigade Bapera. Program kerjanya yang berkaitan dengan lingkungan hidup terlihat jelas dari berbagai kegiatan yang ia lakukan dan dokumentasikan di akun media sosial Instagramnya, @wahyuwibisono1982.

Kontroversi muncul ketika sebuah video yang menampilkan spanduk Wahyu ditempel di becak motor (bentor) sampah beredar di TikTok dan Twitter. Video yang diunggah oleh akun @julainndyy ini mendapat ratusan ribu tayangan dan mengundang komentar dari para warganet. Beragam komentar positif bermunculan. 

“Emang apa salahnya anak tukang sampah nyaleg? Kek rendahan banget itu kerjaan bagi kamu,” tulis salah satu komentar dari akun @jodohNaje.

Sebagai seorang caleg, Wahyu Wibisono menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam memperjuangkan isu lingkungan hidup. Melalui dukungan dari tokoh lingkungan hidup seperti Babeh Idin, Wahyu semakin mendapat perhatian dalam pencalonannya sebagai anggota DPRD Dapil 7 Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tokoh Lingkungan Babeh Idin Dukung Wahyu Wibisono, Caleg 'Anak Sampah' di Dapil 7 Jakarta Selatan