Polisi Tangkap PNS Penendang Motor Wanita Sampai Terjatuh

Oknum PNS penendang Motor Wanita kini diamankan Polisi, PNS tersebut tertangkap kamera ribut dengan wanita dan menendangnya sampai terjatuh

Polisi Tangkap PNS Penendang Motor Wanita Sampai Terjatuh
PNS menendang pengendara motor wanita sampai terjatuh. Gambar : Kolase Foto Twitter/@Anjing_Peking

BaperaNews - Seorang PNS terekam kamera yang menendang motor hingga pengendara wanita yang menaikinya terjatuh di aspal. Sikap oknum PNS yang dianggap kasar tersebut pun viral, terlebih korbannya seorang wanita.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video kejadian tersebut ialah @kabarnegeri.

Sikap arogan dari oknum PNS tersebut rupanya tidak hanya viral di masyarakat, namun juga menarik perhatian Walikota Solo Gibran Rakabuming. Melalui Twitternya, ia bertanya dimana lokasi kejadian tersebut. “Waduh, dimana ini?” tulisnya pada Selasa (13/9).

Kronologi kejadian

Peristiwa PNS menendang motor wanita sampai jatuh tersebut terjadi di depan kolam renang M Tahir Kecamatan Sinjai Utara, Sulawesi Utara, pukul 16.00 WITA. Diduga PNS tersebut emosi karena mobil yang ia naiki bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai wanita tersebut.

Usai menendang motor, wanita yang mengendarai spontan kaget hingga menarik gas dan terjatuh di depan pengendara jalan lainnya.

Meski demikian, PNS ini tidak menolong. Perbuatannya pun dinilai arogan dan tidak memberi teladan yang baik sebagai PNS terlepas dari siapa yang salah dalam insiden tabrakan mobilnya. 

PNS tersebut dinilai terlalu emosi dan bersikap kasar pada wanita hingga menendang motor sampai terjatuh.

Belum diketahui sanksi apa yang akan diberikan kepada PNS ini, polisi masih melakukan penyelidikan lanjutan dan memeriksa saksi-saksi. Korban (wanita) juga tidak diketahui bagaimana kondisinya, apakah terdapat luka atau tidak.

Identitas terungkap

Polisi pun turut turun tangan untuk mengungkap kejadian seorang PNS menendang motor wanita sampai terjatuh tersebut. Polisi mengklaim sudah mengantongi identitas dari oknum PNS yakni bernama Andi Adi bertugas di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kadispora Sinjai Hasir Ahmad mengatakan yang bersangkutan saat ini telah menjalani proses hukum, diamankan di Polres Sinjai.

“Kasus oknum PNS di kantor kami ini sedang dalam proses hukum dan sementara diamankan di Polres Sinjai, karena itu kami serahkan kasus ini ke Polres” ujarnya pada Rabu (14/9).

Hasir Ahmad menyebut, selama ini, perilaku Andi sebagai PNS di kantor sopan dan baik, namun ia tidak tahu menahu bagaimana sikap dan karakter Andi di luar kantor. Ia juga menyebut, Andi bisa dikenai sanksi etik atas perbuatannya.

“Kami akan tanya apa penyebabnya sampai menendang motor wanita, jika melanggar ada sanksinya” tegasnya.

Hasir juga menyerahkan pemeriksaan dan penyelidikan bawahannya tersebut kepada pihak yang berwajib.

Baca Juga : Kejam! ODGJ Dianiaya Pemuda Sampai Tertabrak Motor