Peristiwa Tragis di Sungai Bengawan Solo: Ada 4 Potongan Tubuh Manusia

Peristiwa mengerikan terjadi di anak sungai Bengawan Solo, ditemukan empat potongan tubuh manusia di titik yang berbeda pada Minggu (21/5).

Peristiwa Tragis di Sungai Bengawan Solo: Ada 4 Potongan Tubuh Manusia
4 Potongan Tubuh Manusia di Sungai Bengawan Solo. Gambar : Kompas.com/Dok. Fristin Intan Sulistyowati

BaperaNews - Empat potongan tubuh manusia ditemukan pada Minggu (21/5) di anak sungai Bengawan Solo, keempatnya ditemukan di titik yang berbeda.

Pukul 10.30 WIB, potongan tangan kiri ditemukan di Kali Premulung, Serengan, Solo. Pukul 11.30 WIB, betis kiri ditemukan di anak sungai di Mojolaban, Sukoharjo.

Kemudian berlanjut temuan potongan badan di bawah Jembatan Sesek, Dawung Kulon, Serengan. Serta yang keempat ialah pada malam hari ditemukan kepala manusia tanpa badan di Kali Jenes, Pasar Kliwon, Solo.

Keempat potongan tubuh manusia di Bengawan Solo tersebut telah dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk diselidiki.

Potongan Tubuh Manusia di Bengawan Solo Tangan Kiri ada Luka Robek di Siku

Salah satu saksi dari anggota Linmas bernama Fandi Sulistyo mendapat laporan temuan potongan tubuh dari warga yakni pada temuan pertama jam 10.30 WIB.

“Kebetulan saya saat itu sedang keliling, ada warga menghampiri saya, dia melapor menemukan potongan tubuh manusia di Bengawan Solo tangan kiri, karena air sungai surut, saya dan sejumlah warga lainnya mendekati titik tersebut” kata Fandi.

Setelah diamati, dipastikan bahwa potongan tubuh yang ditemukan memang tangan manusia, ia pun melapor pada Polsek Serengan dan petugas polisi mengevakuasi potongan tangan kiri tersebut. Potongan tangan kiri yang ditemukan ada luka robek di siku.

Baca Juga : Kisah Tragis Upah Rp 100 Ribu Buat Bapak dan Anak di Rokan Hilir Masuk BUI

Potongan Tubuh Kedua dan Ketiga

Potongan tubuh kedua dan ketiga ditemukan sejam setelah potongan tubuh pertama ditemukan tepatnya pada pukul 11.30 WIB. Yang kedua ialah betis kiri dan selanjutnya potongan badan. Salah satu warga yang jadi saksi bernama Suwarno menyebut potongan tubuh kedua dan ketiga ditemukan di tumpukan sampah.

“Disini banyak sampahnya, kemungkinan ada yang nyantol, ternyata itu ada” tutur Suwarno.

Potongan Tubuh Keempat

Potongan tubuh keempat yang ditemukan di hari yang sama Minggu (21/5) ialah kepala manusia tanpa badan, ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing.

“Ada warga yang sedang memancing mencium bau menyengat dari arah sungai kemudian tim INAFIS datang ke lokasi dan mengevakuasinya” terang Kapolsek Pasar Kliwon AKP Marwanto.

Ada Luka-Luka di Tubuh Jenazah

Dari pemeriksaan sementara, jenazah manusia yang telah dipotong-potong tersebut diperkirakan sudah berada di sungai lebih dari 24 jam karena sudah mengembung. Polisi juga temukan sejumlah luka terbuka.

Untuk jenis kelamin jika dilihat dari bentuk fisik mengarah ke pria, namun polisi masih akan memeriksa dari face recognition. Polisi akan lakukan penyisiran untuk menemukan potongan tubuh lain yang mungkin masih ada di anak-anak sungai Bengawan Solo untuk dilakukan penyelidikan secara detail.

Bagi masyarakat yang menemukan hal mencurigakan atau potongan tubuh manusia diminta segera lapor ke pihak berwajib.

Baca Juga : Hati-Hati! Pelaku Begal Bermodus Kecelakaan di Lombok Timur Masih Berkeliaran