Tewaskan 1 Orang, Mobil Dinas DPRD Pesisir Barat Lampung Alami Kecelakaan Maut

Sebuah kecelakaan tragis melibatkan mobil dinas DPRD Pesisir Barat di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Satu orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Tewaskan 1 Orang, Mobil Dinas DPRD Pesisir Barat Lampung Alami Kecelakaan Maut
Tewaskan 1 Orang, Mobil Dinas DPRD Pesisir Barat Lampung Alami Kecelakaan Maut. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Mobil dinas DPRD Pesisir Barat, Kabupaten Pesisir Barat, terlibat kecelakaan maut di KM 13 Tol Bakauheni-Terbanggi Besar pada hari Rabu (6/9). 1 orang dilaporkan tewas. Kasus kecelakaan mobil dinas DPRD Pesisir Barat masih dalam penanganan PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Lampung dan Satlantas Lampung.

Kendaraan dinas DPRD Pesisir Barat yang terlibat kecelakaan maut ialah Toyota Avanza dengan pelat BE 1509 XZ yang berisi rombongan staf sekretariat DPRD untuk melakukan perjalanan ke Ciamis, Jawa Barat. Ada 5 orang di dalam mobil dinas DPRD Lampung, semua korban dilarikan ke RSUD Bob Bazaar Kalianda.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu Vs Eka Cepat

Kronologi Kecelakaan Mobil Dinas DPRD Pesisir Barat Lampung

Kecelakaan maut terjadi tepatnya di Jalan Trans Sumatra KM 11 Kalianda, Lampung Selatan, pada hari Rabu (6/9) pukul 05.16 WIB. Pihak kepolisian masih menyelidiki dengan detail penyebab dan kronologi kecelakaan. Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui mobil dinas warna hitam metalik itu awalnya melaju dari Terbanggi Besar ke Bakauheni untuk perjalanan dinas ke Ciamis.

Ketika sampai di KM 11+200 mobil dinas menabrak kendaraan di depannya. Belum diketahui penyebab dari menabraknya mobil dinas tersebut karena masalah dari pengemudi, masalah di jalan, atau masalah di kendaraan. Polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi serta CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Berikut identitas penumpang yang berada di dalam mobil ketika terjadi kecelakaan :

  1.   Marhasan Samba (50) PNS Bagian Risalah DPRD
  2.   Apriade (38) PNS Bagian Humas DPRD
  3.   Desra Riza (34) PNS Staf Fasilitas DPRD
  4.   Prama Putra Perdana (27) anak Ketua DPRD Pesisir Barat
  5.   Hermansyah (45) PNS Staf Umum Keuangan DPRD

1 Korban Tewas, 4 Lainnya Luka

Dirut RSUD Bob Bazaar Kalianda Reni Indrayani menerangkan 4 orang korban kecelakaan maut masih mendapat perawatan intensif, sedangkan 1 orang tewas.

“Daftar korban kecelakaan mobil dinas DPRD Lampung ada 5 orang yaitu Apriade (38) luka lecet di dahi, Marhasan Samba (50) tidak ada luka hanya mengeluh mual dan pusing, Desta Riza (34) tidak ada luka, Prama Putra Perdana (27) ada luka di pinggang serta tubuh bagian belakang sulit digerakkan dan saat ini kami lakukan rontgen pelvis. Sedangkan korban tewas atas nama Hermansyah” kata Reni.

Baca Juga : Kisahnya Bikin Merinding, Seluruh Penumpang Angkot Selamat Dari Kecelakaan Maut Truk Pertamina