Penjaga Kantin FEB UI Ditemukan Tewas

Penjaga kantin Universitas Indonesia ditemukan tewas pada Sabtu pagi (1/7). Simak selengkapnya!

Penjaga Kantin FEB UI Ditemukan Tewas
Penjaga Kantin FEB UI Ditemukan Tewas. Gambar : Kreator Bapera News/Via Canva.com

BaperaNews - Seorang pedagang makanan di area kantin kampus Universitas Indonesia (UI) di Beji, Depok berinisial AH (70) ditemukan tewas pada Sabtu pagi (1/7). AH penjaga kantin UI ditemukan tidak bernyawa di depan Fakultas Ekonomi Bisnis UI oleh petugas kebersihan kampus yang sedang bertugas.

Manager Facility, Operational, Safety, and Environment UI, Undang Suwanda mengungkap korban penjaga kantin UI ditemukan pada Sabtu pagi pukul 08.00 WIB ketika saksi hendak membersihkan ruangan.

“Ketika hendak membersihkan ruangan kantin tadi pagi, petugas kebersihan menemukan korban penjaga kantin UI dalam kondisi tergeletak dan tidak bernyawa” kata Undang.

Saksi kemudian melapor ke Petugas Keamanan FEB UI dan Pengamanan Kampus UI serta aparat kepolisian. Diduga korban tewas karena sakit.

“Sepertinya karena korban sedang sakit. Dia datang ke kantin pagi hari agar bisa buka lagi di hari Senin mendatang (3/7)” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan aparat kepolisian terkait penjaga kantin UI tewas tidak ditemukan adanya luka atau tanda penganiayaan. 

Baca Juga : Mahasiswa NTT Tewas Usai Dikeroyok di Malang

“Benar, almarhum meninggal dunia di lokasi itu. Inisialnya AH. Almarhum biasa berada di kantin lokasi tersebut, umurnya sudah 70 tahun. Dari hasil identifikasi akan kami selidiki lebih lanjut sebab meninggalnya, kalau dari TKP memang di tubuh korban tidak ditemukan tanda luka” kata Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan ada tanda bekas penganiayaan atau kekerasan atau luka, dugaan sementara memang korban meninggal dunia karena sakit. Namun polisi masih lakukan pemeriksaan pada jenazah korban untuk mengetahui sebab pasti meninggalnya, penyakit apa yang mungkin jadi sebabnya.

Jenazah korban telah berada di rumah sakit, pihak keluarga juga telah mendapat pemberitahuan tentang hal ini. Baik keluarga maupun UI menyerahkan semua proses penyelidikan pada polisi untuk diketahui sebab dari kematian AH.

Polisi juga akan memeriksa bukti lain seperti CCTV di sekitar lokasi FEB Universitas Indonesia yang bisa menjadi gambaran kapan korban datang ke lokasi, apa yang dilakukan korban, hingga kapan tepatnya korban meninggal dunia.

Korban memang telah lansia dan bisa saja meninggal dunia karena penyakit tertentu. Pihak keluarga dan medis akan menyelidiki penyakit apa yang sebelumnya diderita korban. Yang pasti untuk saat ini tidak ditemukan adanya perbuatan kriminal dari seseorang yang menyebabkan korban tewas.

Baca Juga : Tukang Sate di Bekasi Tewas Ditusuk Anak