Pelajar SMA di Banjarmasin Tusuk Teman Sekelas Gegara Lelah Dibully

Video CCTV mengungkapkan aksi pelajar SMA menusuk teman sekelas di Banjarmasin akibat sering menjadi korban bullying.

Pelajar SMA di Banjarmasin Tusuk Teman Sekelas Gegara Lelah Dibully
Pelajar SMA di Banjarmasin Tusuk Teman Sekelas Gegara Lelah Dibully. Gambar : Grup Relawan Emergency untuk BPost

BaperaNews - Viral pelajar tusuk teman sekelasnya sendiri. Pelaku ialah siswa SMA umur 15 tahun asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pelajar SMA tusuk teman ini terjadi karena korban kerap lakukan tindak bullying atau perundungan pada pelaku.

Kejadian pelajar SMA tusuk teman terekam dalam CCTV sekolah mulai dari ketika pelaku masuk ke ruang kelas, ketika terjadi penusukan, hingga ketika pelaku keluar dari ruang kelas.

Kasus pelajar tusuk teman sekelas di Banjarmasin karena motif bullying ini masih dalam penyelidikan polisi. Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian mengungkap korban mengalami 4 luka tusukan.

Pelaku yang menusuk telah diamankan sedangkan korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Korban juga telah dioperasi karena salah satu tusukan mengenai organ perutnya.

Pelaku Menusuk Korban 4 Kali

“Luka tusukan ada 4, di lengan 1 dan di perut 2. Motif pelajar tusuk teman sekelas ini karena pelaku sering mendapat bullying dari korban. Korban jengkel terus menerus dibully oleh korban selama berada di sekolah Banjarmasin” kata Thomas hari Senin (31/7).

Polisi juga sudah mengamankan pelaku pelajar SMA tusuk teman karena lelah dibullying ke kantor polisi. Untuk proses hukum akan dilakukan dengan tetap memperhatikan hak pelaku sebagai pelajar dan memperhatikan motif pelaku dimana pelaku menjadi korban bullying oleh korban. 

Baca Juga : Suami di Kubu Raya Tusuk Leher Istri Pakai Gunting 10 Kali

Tidak dijelaskan perilaku perundungan apa yang dilakukan korban selama ini kepada pelaku hingga pelaku nekat menusuk korban.

“Kami akan proses kasus ini sesuai undang-undang yang ada” sambung Kapolresta Banjarmasin Kompol Sabana Atmojo.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Pelaku Dibully Korban Sejak SMP

Pelaku selama ini dikenal pendiam. Diduga pelaku dendam karena telah dibully korban sejak SMP. Puncaknya ketika korban memfoto pelaku yang sedang shalat Jumat sambil mengolok-olok pelaku.  Pelaku A (15) dari luar kelas akhirnya mendatangi korban M (15) yang duduk di bangku dalam kelas.

A berjalan cukup cepat sembari mendatangi M sambil membawa pisau dan segera menusuk korban dengan pisau. Usai korban terkapar, pelaku segera keluar dari kelas. Kejadian terjadi di jam sekolah di SMAN 7 Banjarmasin. Pihak sekolah masih koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kepolisian untuk pengusutan kasus.

Kasus bully di sekolah memang bak gunung es, yang nampak sedikit, padahal sebenarnya banyak kasus tidak terungkap. Orang tua dan guru perlu memberi pendidikan karakter yang baik pada anak agar tidak terjadi kasus bully maupun kekerasan di sekolah.

Baca Juga : Pria di Bekasi Tewas Dalam Mobil, Banyak Luka Tusuk