Kembalikan Cek Senilai Rp 35 Miliar, Cleaning Service Bandara Soetta Naik Pangkat

Akibat mengembalikkan dompet yang berisi cek senilai Rp 35 miliar, cleaning service di bandara soekarno hatta naik pangkat sebagai supervisor petugas kebersihan bandara Soekarno Hatta.

Kembalikan Cek Senilai Rp 35 Miliar, Cleaning Service Bandara Soetta Naik Pangkat
Kembalikan cek senilai Rp 35 miliar, cleaning service bandara soetta naik pangkat. Gambar : Tribun Jakarta

BaperaNews - Penemuan mengejutkan dialami oleh petugas kebersihan bandara Soekarno Hatta. Saat membersihkan area bandara, seorang petugas cleaning service tak sengaja menemukan dompet berwarna coklat yang di dalamnya terdapat cek senilai Rp 35,9 miliar  dilengkapi dengan tanda tangan basah, paspor dan juga 5 buku rekening tabungan.

Lokasi penemuan cek bernilai fantastis tersebut tepatnya pada ruang tunggu keberangkatan bandara Soekarno Hatta yang menjadi lokasi rutin dibersihkan oleh petugas kebersihan itu.

Integritas dan juga kejujuran yang dimiliki seorang petugas kebersihan outsourcing ini patut diberikan apresiasi. Karyawan yang berstatus alih daya tersebut, setidaknya sudah mengabdikan dirinya menjadi petugas kebersihan bandara Soetta selama 10 tahun.

Perempuan bernama Halimah seorang petugas kebersihan langsung menyerahkan cek temuannya tersebut kepada petugas keamanan bandara Soetta. Jika Halimah bukanlah orang yang jujur, cek bertuliskan uang dengan nominal fantastis tersebut bisa saja langsung dibawa pulang dan dicairkan ke bank.

Karena kejujuran dan integritas kerja yang ditunjukkan oleh Halimah, pihak PT Angkasa Pura Solusi memberikan promosi kepada Halimah. Yang semula ia menjabat sebagai ketua tim petugas kebersihan bandara Soekarno Hatta, kini ia berhak menyandang jabatan sebagai supervisor petugas kebersihan bandara Soekarno Hatta.

Dari kejadian yang telah dialami oleh Halimah ini, bisa dijadikan sebagai pengingat dan juga contoh teladan, bahwasannya barang yang memang bukan hak dan milik kita, wajib diberikan atau pun dikembalikan kepada pemiliknya.

Dengan sikap baik yang kita lakukan, tentu kebaikan pun akan berdatangan dan kembali ke diri kita sendiri. Itupun sudah dirasakan oleh Halimah yang mendapatkan promosi langsung dari tempat ia bekerja yakni dar PT Angkasa Pura Solusi. Kenaikan pangkatnya ini bukanlah keberuntungan semata, melainkan buah kebaikan yang Halimah tanam sendiri.

Sebagai seorang yang hanya bekerja sebagai petugas kebersihan, Halimah tak pernah menyangka bahwa dirinya bisa menemukan hal fantastis yang seumur hidupnya belum pernah ia lihat. Apalagi temuannya itu tak sembarangan. Wajar saja siapapun orangnya akan shock jika sebelumnya belum pernah melihat nominal cek sebesar itu.

Kejadian ini juga bisa dijadikan sebagai teguran buat siapa saja, meski pekerjaan yang Halimah lakukan saat ini banyak disepelekan, namun dengan kejujuran akan jauh lebih berharga jika dibandingkan dengan mereka yang berdasi dan hobi mencuri uang rakyat.