Once Ngaku Sakit Hati Usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyikan Lagu Dewa 19

Mantan Vokalis Dewa 19, Once Mekel mengaku merasa sakit hati dengan pernyataan Ahmad Dhani yang melarang dirinya menyanyikan lagu Dewa 19.

Once Ngaku Sakit Hati Usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyikan Lagu Dewa 19
Once Mekel Sakit Hati Usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyikan Lagu Dewa 19. Gambar : Instagram.com/@oncemekelofficial

BaperaNews - Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19 mengaku sakit hati dengan pernyataan Ahmad Dhani yang menyebut melarang dirinya nyanyikan lagu Dewa 19.

Once mengaku sakit hati sebab tidak hanya ia saja yang merasakan, namun juga anaknya, anaknya menjadi sorotan di sekolah.

“Ada lah perasaan sakit hati, anak saya sampai ditanya-tanya di sekolahnya, ada apa sih” tutur Once pada Jumat (31/3).

Once miris melihat anaknya harus memberi jawaban pada teman-temannya. “Bayangin aja papanya yang ada masalah tapi anaknya yang diminta jawab” imbuhnya.

Once Mekel kemudian mengaku bingung bagaimana menjawab pertanyaan yang diajukan kepada anaknya, tentang Ahmad Dhani larang Once nyanyikan lagu Dewa 19. Menurutnya, hal ini seolah sudah jadi ultimatum dibicarakan dimana-mana. “Bayangin gimana jawabnya” lanjutnya.

Once Mekel pun mengambil jalan tengah untuk menanggapinya, ia memilih memberi jawaban secara sederhana. “Inilah dinamika bapak-bapak yang cari duit” terangnya.

Namun Once menyatakan akan tetap menyanyikan lagu Dewa 19 yang berjudul Cemburu, karena ia punya peran dalam penulisan lagu tersebut.

Baca Juga : Konser Dewa 19 di Surabaya dan Solo 2023: Tanggal dan Harga Tiket

“Tidak boleh bawakan lagu Dewa 19, kecuali kalau saya ikut menulisnya, itu cuma satu lagu yang untuk fans aku seneng. Dari dulu sebenarnya juga begitu, nggak menyanyikan sampai 10 lagu Dewa 19, saya juga sadar saya dulu nggak bisa bawakan banyak lagunya, paling saya nyanyi tiga lagu sudah cukup” jelasnya.

“Saya tidak selalu bisa main sama Dewa 19, saya agak enggan karena Dewa 19 kan juga punya 3 vokalis lainnya dan saya punya karir solo. Sesimpel itu, bukan artinya mahal harga bayarannya atau gimana. Menurut saya wajar saja Ahmad Dhani bilang gitu. Ini kan pilihan kita, kita mau terus show di Dewa 19 atau gak, saya pikir seharusnya itu bebas, kadang main kadang gak” pungkas Once Mekel.

Diketahui Dewa 19 memiliki 3 vokalis lain yakni Ello, Ari Lasso, dan Virzha. Once menjadi vokalis Dewa 19 sejak tahun 2000, ia memutuskan untuk cabut usai 11 tahun berkarir bersama Dewa 19. Once selanjutnya mengembangkan karir solo, merilis album seperti Once (2012), Intrinsil (2015), dan Sigma (2023).

Once tidak masalah jika dilarang menyanyikan lagu Dewa 19 yang ia tidak terlibat penulisan di dalamnya, namun ia sakit hati jika anaknya yang jadi korban, jadi ditanya orang-orang tentang hal yang seharusnya jadi tanggung jawabnya.

Baca Juga : Rayakan 20 Tahun Berkarya, D'Masiv Bakal Gelar Konser di Malaysia