Ogah Split Bill Saat Kencan Pertama, Perempuan Ini Dilaporkan ke Polisi

Perdebatan tentang bagaimana mengatasi tagihan kencan pertama sering kali mencuat di media sosial.

Ogah Split Bill Saat Kencan Pertama, Perempuan Ini Dilaporkan ke Polisi
Ogah Split Bill Saat Kencan Pertama, Perempuan Ini Dilaporkan ke Polisi. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Split bill atau berbagi tagihan ketika kencan seringkali menjadi perdebatan di media sosial. Banyak yang menganggap tagihan kencan ialah kewajiban laki-laki. Namun siapa sangka masalah split bill bisa berakhir di kantor polisi.

Seorang gadis muda asal Rusia tengah dicari polisi usai meninggalkan teman pria di kencan pertama. Si wanita pergi usai diminta split bill secara rata oleh teman kencannya. Kisah ini viral di Rusia. Si wanita pergi meninggalkan rekannya dan membiarkannya membayar tagihan ketika makan bersama di sebuah restoran.

Seringkali wanita merasa lelaki yang harus keluar uang seluruhnya untuk kencan pertama sedangkan pria berpikir tidak masalah jika tagihan ketika bepergian bersama dibayar berdua atau sesuai dengan yang dipesan.

Kedua belah pihak memiliki argument berbeda. Di forum online sendiri perdebatan terkait masalah ini tidak pernah berakhir. Sejauh ini belum pernah ada alasan untuk melibatkan polisi.

Kasus baru terjadi ketika pria berumur 28 tahun asal Moskow menyampaikan pengaduan usai seorang wanita yang ia kencani menolak berbagi tagihan sehingga membuatnya menanggung seluruh biaya sebesar 16.000 rubel atau 165 dolar.

Baca Juga : Anti Ribet! Ini Daftar Aplikasi Split Bills Termudah 2023

Pria yang tidak disebutkan namanya itu membuat janji temu dengan kenalannya dari media sosial. Usai berbincang di chat, mereka memutuskan berbincang secara langsung dengan kencan pertama. Mereka memilih makan di resto Mira Avenue di Moskow.

Semua berjalan lancar sampai seorang pelayan datang membawa tagihan. Sang pria meminta split bill dan si wanita menolak mentah-mentah dengan menyebut pria itu yang memesan lebih banyak makanan maka pantas jika pria pula yang harus membayar.

Usai berdebat, si wanita berdiri dan pergi meninggalkan resto. Sang pria harus menangani sendiri dan mau tak mau membayar semuanya. Namun tidak dibiarkan sampai disini, ia segera datang ke kantor polisi dan membuat pengaduan. Tidak diketahui dasar apa yang dijeratkan mengingat masalah seperti ini juga sulit jika disimpulkan sebagai tindak penipuan.

Jauh lebih baik untuk saling mengenal dan berbagi pandangan sebelum bertemu termasuk soal keuangan sebab masalah uang adalah hal yang sensitif. Tidak hanya bisa menjadi sebab renggangnya hubungan namun juga bisa mengarah pada proses hukum.

Baca Juga : Dalton Gomez Kencani Orang Lain Usai Cerai Dari Ariana Grande