Lesti Kejora Terpilih Sebagai Duta Petani Milenial, Netizen Tak Setuju

Kementerian Pertanian menunjuk menjadikan Lesti Kejora sebagai duta petani milenial, masyarakat memberikan beragam respons.

Lesti Kejora Terpilih Sebagai Duta Petani Milenial, Netizen Tak Setuju
Lesti Kejora Terpilih Sebagai Duta Petani Milenial, Netizen Tak Setuju. Gambar : Instagram/@kementerianpertanian

BaperaNews - Pedangdut Lesti Kejora mendapat sertifikat duta petani milenial oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin pada hari Kamis (21/9). Respon pro kontra dari warganet terungkap dari media sosial lembaga pemerintah tersebut.

Lesti Kejora jadi duta petani milenial menurut Kementan telah dipertimbangkan dengan matang. Lesti dipandang sebagai sosok inspirasi bagi anak muda dimana keluarganya masih hidup dengan bertani hingga saat ini meski Lesti sendiri terbilang telah mampu meraup banyak uang dari menyanyi.

Sebelumnya memang viral foto ayah Lesti sedang bertani di kampung halaman dengan cara sederhana layaknya petani pada umumnya yang banjir pujian karena dinilai tetap bisa hidup sederhana meski telah memiliki banyak harta. Aktivitas bertani Lesti dan keluarga seringkali dibagikan di medsos mereka.

“Sehingga aktivitas yang bersangkutan ini diharapkan bisa jadi daya tarik untuk anak muda agar mencintai dan mendukung pertanian Indonesia. Lesti Kejora ini sangat terharu ketika ditetapkan jadi duta petani milenial dan ia bercerita tiap kali pulang kampung selalu main ke sawah” ungkap perwakilan Humas Kementan, Agung hari Sabtu (23/9).

Karena itu Kementan menganggap Lesti termasuk sosok yang tidak melupakan generasi petani yang telah berusaha menyiapkan pangan.

Kementan memilih Lesti sebagai duta petani milenial agar bisa mengkampanyekan profesi petani sebagai sesuatu yang menjanjikan untuk anak muda. 

Baca Juga : Usai Konten Jilat Es Krim, Kini Oklin Fia Disebut Jadi Duta MUI

“Duta petani milenial itu dari banyak background ya, biasanya mereka adalah para petani muda yang sukses dan berhasil. Lesti yang punya keluarga petani juga bisa berkampanye tentang profesi petani dan dunia pertanian. Kami punya banyak petani milenial lainnya yang inspiratif” pungkas Agung.

Meski demikian, sejumlah warganet tidak setuju. Warganet menyebut yang berprofesi petani adalah ayah Lesti, bukan Lesti serta merasa masih banyak petani muda lain yang seharusnya diberi penghargaan di dunia pertanian.

“Para petani milenial yang sukses malah ga kebagian tempat njir. Harusnya mereka yang jadi duta. Emang negeri wakanda aneh beut” komentar @ahji**.

“Vicky Prasetyo juga Pak jangan lupa itu jadi duta kawin cerai” komentar @tjoami**.

“Seribu lebih artis sensasi nunggu diangkat jadi duta. Gpp deh yang penting bawa manfaat bawa perubahan ya aamiin” komentar warganet lainnya.

@baperanews.com Pedangdut Lesti Kejora mendapat sertifikat duta petani milenial oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin pada hari Kamis (21/9) #lestikejora #duta #menteripertanian #viral #baperanews ♬ [News] Music for news programs 05 Science(1383134) - Takashi

Baca Juga : Walau Sibuk, Duta Sheila On 7 Ikut Ronda di Pos Kamling