Kronologi Wanita Nyaris Tewas Usai Berciuman, Ini Penyebabnya!

Seorang wanita bernama Janelle Gonzalez hampir tewas usai berciuman dengan temannya, diduga karena alergi.

Kronologi Wanita Nyaris Tewas Usai Berciuman, Ini Penyebabnya!
Seorang wanita bernama Janelle Gonzalez hampir tewas usai berciuman dengan temannya, diduga karena alergi. Gambar : Pixabay.com/Dok. Jupilu

BaperaNews - Seorang TikToker bernama Janelle Gonzalez (27) hampir tewas karena ciuman. Ia membagikan kisahnya di media sosial. Ia awalnya berciuman dengan teman kencannya, namun ia mengalami reaksi alergi, esok harinya usai ia berciuman, bibir atasnya bengkak.

Ia bingung, mencari penyebabnya. Ia sebelumnya punya alergi terhadap kerang, namun ia sadar betul ia tidak mengkonsumsinya. “Saya tidak mengkonsumsi kerang, saya berpikir pasti bukan itu penyebabnya” ceritanya di video yang kini telah ditonton lebih dari 827 ribu kali.

Janelle Gonzalez kemudian bertanya pada teman kencannya, apakah sebelum berciuman dengannya, ia makan kerang. Dan ternyata memang sebelum mereka berdua berciuman, teman kencannya baru saja makan nasi goreng udang.

Udang sendiri ialah termasuk makanan laut, Janelle Gonzalez yang alergi kerang diduga juga alergi terhadap udang sehingga mengalami alergi tersebut. Ia tidak memakannya langsung, teman kencannya yang makan, namun ia turut terkena dampaknya, alerginya kambuh hanya karena berciuman dengan orang yang baru makan udang.

Baca Juga : Baim Wong Ngaku Bikin Konten Prank KDRT Hanya Untuk Edukasi, Polisi Tetap Selidiki

Ia menyimpulkan dan menyarankan kepada semua orang yang memiliki alergi tertentu seperti dirinya untuk berhati-hati, walaupun tidak makan langsung, ternyata alergi masih bisa datang dari perantara orang lain, sebagaimana yang dialaminya.

“Bahkan tidak aman untuk bermesraan dengan lelaki lagi, kalian semua hati-hati ya di luar sana” pesannya Sabtu (10/8).

Sebagai informasi, reaksi alergi memang bisa terjadi karena pihak ketiga, meski jarang terjadi. Contohnya yang terjadi pada Janelle, alergi makanan lautnya kambuh usai berciuman dengan rekan kencannya yang baru saja makan makanan pemicu alergi.

Reaksi alergi sebagaimana yang dialami Janelle Gonzalez bisa muncul dengan gejala sulit bernapas, mual, muntah, pingsan, bengkak di bibir atau tenggorokan, dan bengkak di wajah. Tak heran jika Janelle mengungkap ia hampir mati hanya karena berciuman.

Dr Scott Sicherer, ahli alergi mengungkap 5-10% orang yang memiliki alergi memang bisa mengalami reaksi alergi dari berciuman.

“Setiap zat yang menyebabkan alergi disebut alergen, bagi sebagian orang, paparan minimal terhadap zat alergen bisa membuat reaksi yang parah” jelasnya.

Sebab itu, ketika melakukan kontak yang intim seperti berciuman, bagi mereka yang memiliki alergi tertentu perlu untuk memastikan orang yang melakukan kontak intim dengannya tidak bersentuhan dengan pemicu alergi untuk mencegah reaksi alergi itu terjadi.

Baca Juga : Mahasiswa UGM Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 11 Hotel Di Yogyakarta, Diduga Depresi