Mahasiswa UGM Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 11 Hotel Di Yogyakarta, Diduga Depresi

Seorang mahasiswa UGM diduga mengalami depresi hingga bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 11 hotel Porta, Yogyakarta.

Mahasiswa UGM Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 11 Hotel Di Yogyakarta, Diduga Depresi
Gambar : KOMPAS TV/Dok. Kiki Luqman

BaperaNews - Seorang pria mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) berinisial TSR (18) diduga bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 11 Hotel Porta, Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu sore (8/10).

Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto menyampaikan ia mendapat laporan dari pihak hotel, bahwa ada tamu hotel yang lompat dari lantai 11 pukul 15.30 WIB pada Sabtu (8/10). 

“Diduga bunuh diri tadi sempat diperingatkan sama karyawan hotel. Sudah mendekat ke pagar, jangan loncat gitu, sudah diingatkan sebelumnya” ujarnya.

Korban ternyata sempat diingatkan karyawan hotel untuk tidak meloncat, namun ternyata tetap nekat meloncat. Pihaknya kini sedang koordinasi dengan Polres Sleman dan RS Bhayangkara untuk proses identifikasi lanjutan.

“Identitas lengkapnya kami belum tahu, yang jelas infonya dia mahasiswa UGM. Umurnya 18 tahun, tinggi badan sekitar 170 cm” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan, ditemukan hasil tes psikologi di tas korban. “Kita masih dalami penyebabnya, kenapa lompat bunuh diri dari lantai 11. Kalau nginap di hotel atau tidak, tidak tahu persis saya, tapi yang jelas dia tamu hotel” jelasnya. 

Bacca Juga : Oknum Polisi Aniaya Mahasiswa dan Paksa Minta Maaf ke Anjing Karena Status WhatsApp

Diduga, mahasiswa UGM tersebut bunuh diri karena ada masalah psikologi sebab ada hasil tes psikologi ditemukan di dalam tas korban tersebut.

Pihak manajemen dari Hotel Porta Yogyakarta, Precilia Grace membenarkan kejadian tersebut terjadi di tempat kerjanya, untuk penyebab dan kronologinya masih diselidiki pihak kepolisian.

“Segala informasi akan diinfokan dalam waktu dekat, kami dan pihak kepolisian masih melakukan investigasi kasus ini, kami akan update nanti ya setelah ada info dari polisi” pungkasnya.

Diketahui, korban bukan warga Yogyakarta, namun ia menjadi mahasiswa UGM. Dugaan sementara, TSR bunuh diri karena ada masalah pribadi dan masalah psikologi. TSR sebelumnya sempat diingatkan karyawan hotel untuk tidak melompat namun tetap nekat melompat.

Belum diketahui apakah TSR sengaja datang ke hotel dan sudah merencanakan untuk bunuh diri. Pihak UGM hingga berita ini disampaikan belum memberikan keterangan apakah TSR benar mahasiswanya.

Depresi bukan masalah sepele, berikan bantuan semangat dan mental untuk orang terdekat Anda yang mengalaminya. Atau jika Anda sendiri merasa mengalami gejala depresi, berceritalah kepada orang yang terpercaya atau konsultasi dengan ahlinya.

Bacca Juga : Viral! Oknum TNI Pukuli Karyawan Marketplace di Bali,