Kronologi Mobil Anak Petinggi Polri Tabrak Motor Pelajar Hingga Tewas

Sebuah mobil Mercy mewah menabrak seorang pelajar SMA hingga tewas di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengendara mobil tersebut diduga merupakan anak petinggi Polri.

Kronologi Mobil Anak Petinggi Polri Tabrak Motor Pelajar Hingga Tewas
Kronologi Mobil Anak Petinggi Polri Tabrak Motor Pelajar Hingga Tewas. Gambar : Dok. Ditlantas Polda Metro Jaya

BaperaNews - Mobil Mercy mewah menabrak pelajar SMA hingga tewas di perempatan lampu merah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengemudi mobil Mercy tersebut berinisial S, diduga anak petinggi Polri.

“Ya betul, pengemudinya anak polisi” tutur Kasat Lantas Polres Metro Jaksel Bayu Marfiando pada Minggu (2/4).

Bayu belum menjelaskan lebih rinci anak anggota Polri yang dimaksud dari kalangan petinggi atau tidak. Menurutnya, pihak kepolisian masih fokus mengusut perkara dari fakta yang ditemukan di lapangan.

“Gini ya, saya nggak bicara itu anak polisi siapa, kita bicara soal fakta di lapangan, maksudnya siapa yang salah, siapa yang benar, itu yang dimaksud berdasarkan fakta di lapangan” imbuhnya.

Bayu belum bisa mentersangkakan seseorang sebelum ada bukti dari fakta yang ada. “Jadi saya tak bisa dipaksa untuk mentersangkakan orang atau menyalahkan salah satu pihak, sebab itu biar fakta yang menyampaikan, baik itu yang anak polisi atau yang pihak sana” terang Bayu.

Baca Juga : 8 Tahun Berlalu, Keluarga Terus Tagih Hasil Penyelidikan Kasus Kematian Akseyna

7 Saksi Diperiksa

Kecelakaan mobil Mercy di Pasar Minggu tersebut masih diselidiki polisi. Korban tewas berinisial S. 7 orang saksi diperiksa untuk membuat kasus anak petinggi polri tabrak pelajar terang, agar mengetahui bagaimana kronologinya. “Kita sudah periksa 7 orang saksi” sambung Bayu.

Salah satu saksi yang diperiksa ialah pengemudi motor yang ketika kejadian memboncengkan korban tewas S. Pemeriksaan kasus anak petinggi polri tabrak pelajar baru bisa dilakukan karena yang bersangkutan baru sembuh dari perawatan di rumah sakit.

“Pihak yang naik motor baru bisa dimintai keterangan beberapa hari kemarin, karena dia baru sembuh dari rumah sakit, yang nyetir” lanjutnya.

Menurut keterangan pengemudi mobil Mercy, motor yang dikendarai S bersama rekannya menerobos lampu merah sehingga tertabrak mobil hingga tewas.

Namun keterangan tersebut akan diselidiki lebih lanjut dari keterangan saksi lainnya yang berada di lokasi. “identifikasi awal motornya menerobos lampu merah” pungkas Bayu.

Kasus Belum Jelas

Kasus anak petinggi polri tabrak pelajar masih proses penyelidikan, belum ada kejelasan, pihak saksi utama yang memboncengkan korban tewas S juga baru saja sembuh dari perawatan di rumah sakit, belum bisa dimintai keterangan dengan detail karena memperhatikan kondisi kesehatannya.

Kasus kecelakaan mobil Mercy di Pasar Minggu ini akan diselidiki lebih lanjut untuk mengetahui kronologinya dan mencari tau siapa pihak yang lalai atau murni sebuah kecelakaan.

Baca Juga : Usai 7 Jam Menikah, Pengantin Di Samarinda Dibunuh Mantan Suami