Kronologi Kecelakaan Odong-odong Tabrakan dengan Truk di Banyuputih

Tabrakan odong-odong dan truk di Batang menyebabkan belasan orang terluka, beberapa mengalami luka dan patah kaki. Simak selengkapnya di sini!

Kronologi Kecelakaan Odong-odong Tabrakan dengan Truk di Banyuputih
Kronologi Kecelakaan Odong-odong Tabrakan dengan Truk di Banyuputih. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Twitter/X/@Heraloebss

BaperaNews - Sebuah kecelakaan terjadi di jalur pantura Kecamatan Banyuputih, Batang, pada Jumat (22/3). Dua odong-odong mengalami tabrakan dengan sebuah truk di depan Koramil Banyuputih.

Kecelakaan odong-odong vs truk ini mengakibatkan belasan orang terluka, beberapa di antaranya mengalami luka berat, termasuk patah tulang.

Kronologi kejadian tersebut diungkapkan oleh sejumlah saksi mata. Odong-odong yang membawa 40 rombongan takziah dari Kecamatan Limpung hendak belok di persimpangan depan Koramil Banyuputih. Namun, nasib menghampiri mereka saat truk dari belakang menabrak dengan keras, membuat odong-odong tersebut ringsek.

"Odong-odong itu hendak belok. Mereka rombongan takziah dari Kecamatan Limpung," ungkap Hasyim petugas jaga piket di Koramil Banyuputih.

Baca Juga: Kecelakaan Motor di JLNT Casablanca, Korban Terlindas hingga Terseret

Dia juga menyebutkan bahwa ada sekitar 40 penumpang di dalam odong-odong tersebut, beberapa di antaranya mengalami luka-luka, bahkan ada yang mengalami patah kaki.

Sejumlah penumpang terjepit di dalam  odong-odong, membutuhkan upaya bersama dari personel polisi, TNI, serta warga sekitar untuk menyelamatkan mereka. Setidaknya 13 orang yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih lanjut.

Kecelakaan tersebut menyebabkan lalu lintas di jalur pantura Banyuputih terhenti sementara, menyebabkan kemacetan. Pihak berwenang juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan mematikan ini.

Baca Juga: WN Jepang Tewas Alami Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Mobil Tertusuk Guardrail