Komnas PA Siap Menjadi Saksi Dalam Persidangan Hak Asuh Gala Sky

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA)  Arist Merdeka Sirait menuturkan bahwa siap menjadi saksi dalam sidang hak asuh anak terhadap Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Komnas PA Siap Menjadi Saksi Dalam Persidangan Hak Asuh Gala Sky
Komnas PA Siap Menjadi Saksi Dalam Persidangan Hak Asuh Gala Sky. Gambar: Instagram.com/@h_faisal__69

BaperaNews - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, melakukan kunjungan keduanya ke kediaman Haji Faisal yang berada di kawaan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (22/3). Dalam kunjungan tersebut, Arist menyampaikan bahwa kondisi dari Gala Sky dalam keadaan sangat baik.

Ia mengatakan bahwa perseteruan yang tidak ada habisnya terkait hak asuh Gala Sky sepertinya telah memperlihatkan titik terang karena melihat keadaan Gala Sky yang saat ini dirawat dengan baik oleh pihak Faisal.

Melihat kondisi yang seperti itu, Arist menuturkan bahwa Komnas PA siap menjadi saksi dalam sidang hak asuh anak terhadap Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Diketahui, sidang tersebut dilayangkan oleh mertua Vanessa Angel, Faisal untuk mendapatkan hak asuh cucunya, yakni Gala Sky.

Terkait dengan keadaan Gala Sky saat ini, Arist Merdeka Sirait menyampaikan bahwa putra kecil dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam keadaan baik, hidup bersama dengan Faisal dan keluarga. Maka dari itu, Komnas PA bersedia menjadi saksi yang selalu memantau tumbuh kembang dari Gala Sky.

"Iya kalau nanti akan dipanggil oleh pengadilan nanti kita siap. Karena itu fungsi dari Komnas PA ," ujar Arist di kediaman Faisal, kawasan Jakarta Barat, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: Laporannya Dihentikan, Shandy Purnamasari Dan Juragan 99 Mengaku Belum Terima Pemberitahuan Dari Polisi

Meskipun demikian, belum ada kejelasan lebih lanjut dari pihak Faisal terkait mengikut sertakan Komnas Anak untuk menjadi saksi dalam sidang hak asuh Gala. Namun, dipastikan Komnas Anak bersedia hadir jika diminta.

Selain itu, Arist juga menyampaikan bahwa saat ini Gala Sky memang lebih baik tinggal bersama dengan Faisal dan keluarga.

"Tetapi kalau itu dibutuhkan kehadiran saya sebagai saksi fakta, saya kira sudah bisa menjelaskan bahwa Gala itu untuk sementara lebih baik tinggal di tempatnya Pak Faisal. Bukan berarti mengabaikan kewajiban dan hak dari keluarga Doddy, bukan, bukan," jelas Arist.

Sementara itu, kuasa hukum dari Faisal, Sandy Arifin yang turut hadir pada momen yang sama menjelaskan bahwa nantinya ia dan pihak Faisal akan menerima surat rekomendasi hasil kunjungan Komnas PA dari Arist Merdeka Sirait.

"Kalau memang besok Bang Arist bisa membuat surat rekomendasi hasil kunjungan ke Faisal sih, insyaallah kami terima. Akan kami jadikan bukti tambahan," ujar Sandy Arifin.

Baca Juga: Crazy Rich Malang Juragan 99 Dilaporkan Ke Bareskrim Polri Terkait Kasus Penipuan