Klasemen SEA Games Usai Indonesia Bantai Filipina

Timnas Indonesia U-23 berhasil naik ke puncak klasemen sementara SEA Games 2021/2022 setelah berhasil membantai Filipina 4-0 pada laga hari Jumat (13/5/22).

Klasemen SEA Games Usai Indonesia Bantai Filipina
Gambar: ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Baperanews - Timnas Indonesia U-23 berhasil naik ke puncak klasemen sementara SEA Games 2021/2022 setelah berhasil membantai Filipina 4-0 pada laga hari Jumat 13 Mei 2022 di Stadion Viet Tri Phu Tho. Indonesia mendapat raihan gol dari tendangan Muhammad Ridwan, Egy Maulana, Rizki Ridho, dan Marselino Ferdian.

Indonesia kini berada di puncak klasemen grup A dengan enam poin. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Myanmar pada Jumat malam 19.00 WIB, Indonesia punya selisih +4 gol dengan Myanmar dan Myanmar +2.

Posisi Indonesia di puncak klasemen grup A akan dipastikan tergeser apapun hasil dari laga Myanmar vs Vietnam. Kemenangan Indonesia dari Filipina ini sendiri membuka peluang tim anak asuh Shin Tae Yong masuk ke semifinal, yakni jika mampu kalahkan Myanmar pada laga mendatang Minggu 15 Mei 2022. Shin Tae Yong sebelumnya juga mengungkap ingin membawa anak didiknya ke final SEA Games 2021/2022 dan kembali bertemu dengan Vietnam.

Berikut klasemen sementara Grup A.

  1.       Indonesia 6 poin +4
  2.       Myanmar 6 poin +2
  3.       Vietnam 4 poin +3
  4.       Filipina 4 poin -1
  5.       Timor Leste 0 poin -8

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2022, Indonesia Vs Jerman, Diwarnai Insiden Memalukan, Komang Ayu Pecundangi Yvonne Li

Pada laga melawan Myanmar, timnas Indonesia awalnya unggul pada menit 18 dengan gol pertama Muhammad Ridwan, satu menit usai babak pertama selesai, gol kembali berhasil dibuat oleh Rizki Ridho.

Timnas Indonesia terus mendapat tekanan namun akhirnya bisa kembali cetak gol di menit 65 oleh Egy Maulana, Indonesia juga mendapat hadiah gol penalti setelah pemain Filipina Ronaldo Kwateh melanggar, Marselino maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Indonesia menuju kemenangan 4-0 atas Filipina.

Susunan pemain Timnas Indonesia ialah 4-3-3 yakni Ernando Ari, Asnawi, Rizki Ridho, Fachrudin, Alfeandra, Marc Klok, Syahrian, Ricky Kambuaya, Witan, Ridwan, dan Egy.

Sedangkan tim Filipina 4-5-1 diisi oleh pemain Quincy, Christian Rontini, Linares, Jaime Rosquillo, Mendoza, Oliver Bias, Oskari, Scott Woods, Dennus, Yrick,  dan Joven Bedic.

Anda bisa saksikan laga SEA Games selanjutnya di RCTI dan iNews yang menyiarkan siaran langsungnya, tunjukkan dukungan Anda dengan terus support timnas Indonesia dengan menonton pertandingan mereka agar mereka bisa melakukan yang terbaik dan meraih kemenangan untuk mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga : Petinggi Tokyo Verdy Bocorkan Posisi Pratama Arhan Saat Dimainkan, Ternyata Bukan Bek Kiri