Lionel Messi Pecahkan 7 Rekor Pemain Legendaris, Sah Jadi GOAT?

Lionel Messi berhasil memecahkan 7 rekor pemain sepakbola legendaris dunia usai menjuarai Piala Dunia 2022. Apakah hal tersebut bisa sahkan Lionel Messi menjadi GOAT?

Lionel Messi Pecahkan 7 Rekor Pemain Legendaris, Sah Jadi GOAT?
Lionel Messi Pecahkan 7 Rekor Pemain Sepakbola Legendaris Dunia di Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Dok. Kai Pfaffenbach

BaperaNews - Lionel Messi berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Argentina. Messi dan La Pulga berhasil menaklukan mantan juara Piala Dunia 2018, Prancis dengan skor 4-2 di Stadium Lusail pada Minggu, (18/12).

Lionel Messi juga menyandang sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa (GOAT) secara resmi dari FIFA. Gelar GOAT itu diberikan sebab Messi berhasil memecahkan berbagai rekor dari para pemain sepak bola legendaris dunia.

Salah satunya adalah gol dari Lionel Messi yang telah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut merupakan rekor baru yang dipecahkan dari pesepak bola legendaris.

Gol pada final Piala Dunia 2022 itu membuat Lionel Messi menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol pada setiap fase pertandingan. Pada Piala Dunia 2022, Messi mencetak gol saat fase penyisihan grup, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final.

Adapun sebanyak 7 rekor pemain legendaris dunia yang dipecahkan oleh Lionel Messi. Tim Redaksi Bapera News telah merangkum rekor baru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 yang berhasil mengalahkan 7 rekor pemain legendaris dunia. Simak rekor baru Messi di Piala Dunia 2022!

Baca Juga : Hal Unik Di Kemenangan Argentina Di Piala Dunia 2022

Rekor Baru Messi di Piala Dunia 2022 : 

1. Lothar Matthaus

Rekor baru Lionel Messi yang pertama ialah sebagai penampil terbanyak di pentas Piala Dunia usai tampil di laga kontra Prancis di final Qatar 2022. Dengan 26 kali bermain di lima edisi Piala Dunia, Messi mengalahkan rekor legenda Jerman, Lotthar Matthaus (25).

2. Diego Maradona

Rekor Lionel Messi yang kedua adalah Messi berhasil menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan assist dalam lima pertandingan Piala Dunia mengalahkan Pele, Grzegorz Lato, Diego Maradona dan David Beckham. Pemain legendaris tersebut masing-masing memberikan umpan gol dalam tiga edisi.

3. Pele

Rekor Lionel Messi selanjutya adalah menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di Piala Dunia di usia remaja, 20-an dan 30-an, sebuah rekor yang bahkan tidak mampu dilakukan legenda Brasil Pele.

4. Ronaldo Nazario

Rekor Messi mengalahkan Ronaldo Nazario, Messi menyumbang satu gol ke gawang Prancis, hal ini membuat Messi total mencetak 26 gol di turnamen mayor internasional untuk Argentina (13 di Piala Dunia dan 13 di Copa America). ni merupakan jumlah terbanyak untuk pemain Amerika Selatan sepanjang sejarah di dua kompetisi itu. Sedangkan rekor sebelumnya dipegang oleh Ronaldo Nazario dari Brasil dengan 25 gol.

Baca Juga : Berhasil Juarai Piala Dunia 2022, Messi Batal Pensiun?

5. Paolo Maldini

Rekor baru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 yang kelima adalah Messi telah bermain selama 120 menit di laga melawan Prancis yang menjadikannya sah menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak dalam sejarah Piala Dunia yakni 2.314. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain legendariis Italia, Paolo Maldini 2.217.

6.Gabriel Batistuta

Rekor Lionel Messi sebagai top skor sepanjang masa Timnas Argentina di Piala Dunia lewat satu golnya di final kontra Prancis. Lionel Messi kini telah memberi 13 gol di ajang empat tahaunan itu, lebih banyak dari Gabriel Batistuta (10), Diego Maradona (8), Guillermo Stabile (8), Mario Kempes (6) dan Gonzalo Higuain (5).

7. Rafa Marquuez

Rekor baru Messi di Piala Dunia 2022 yang terakhir dipecahkan dari penampilannya di final Piala Dunia 2022. Lionel Messi bermain untuk 19 laga Piala Dunia sebagai kapten tim. Itu merupakan jumlah terbanyak setelah Rafa Marquez dari Meksiko (17) dan Diego Maradona (16).

Baca Juga : Hasil Pertandingan Argentina vs Prancis: Argentina Juara Piala Dunia 2022!