Mantan Kapten Barcelona, Sergio Busquets Resmi Gabung Inter Miami

Mantan kapten Barcelona FC, Sergio Busquets, telah resmi bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami. Simak berita selengkapnya di sini!

Mantan Kapten Barcelona, Sergio Busquets Resmi Gabung Inter Miami
Mantan Kapten Barcelona, Sergio Busquets Resmi Gabung Inter Miami. Gambar : Reuters

BaperaNews - Mantan kapten Barcelona FC, Sergio Busquets resmi bergabung dengan klub di Liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Pindahnya Sergio Busquets gabung Inter Miami disampaikan langsung oleh pihak klub pada Sabtu (24/6). Inter Miami mengutip pernyataan para pemain dan para pelatih sepakbola tentang kehebatan Sergio di lapangan.

“Busi (panggilan untuk Sergio)” bunyi klub tersebut di akun resmi Instagramnya @intermiamifc yang menunjukkan informasi Sergio telah setuju bergabung dengan klub dan mengunggah video komentar insan sepakbola tentang kehebatan permainan sepakbola Sergio.

Pemain berumur 34 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana dan tinggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

Sergio Busquets gabung Inter Miami keluar dari Barcelona setelah 18 tahun berada disana. Sergio Busquets gabung Inter Miami menolak tawaran dari klub Arab Saudi untuk bisa masuk ke Inter Miami. Hal serupa dilakukan oleh Lionel Messi. Messi juga masuk klub Inter Miami, menolak tawaran dari klub Arab Saudi. 

Baca Juga : Resmi! Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Sergio dan Messi sebelumnya ialah teman satu tim di Barcelona pada tahun 2008-2021, keduanya juga sama-sama lulusan dari La Masla, akademi Barcelona FC. Selama berseragam Barcelona biru merah, Busi dan Messi meraih banyak gelar bergengsi termasuk di 3 Liga Champions dan 8 trofi La Liga Spanyol.

Menurut kabar, Busi akan tanda tangan kontrak untuk 2 tahun ke depan di Inter Miami. Sedangkan Messi tanda tangan kontrak untuk masa 2,5 tahun. Busi dan Messi akan sama-sama memperkuat Inter Miami mulai Juli 2023. Selain memboyong Messi dan Busi, kabarnya Inter Miami juga merekrut mantan bek kiri Barcelona, Jordi Alba.

“Sergio akan meninggalkan Barcelona, begitu pula dengan Jordi Alba. Dan mereka serta Messi ialah teman yang baik. Saya yakin ketiganya ini akan satu baik itu di tim Arab Saudi ataupun di Miami” kata pelatih FC Barcelona Ronald Koeman.

Ronald memperkirakan ketiga pemain sepakbola ternama tersebut akan kembali bersama dalam satu klub, entah itu klub mana yang mereka terima, klub Arab Saudi atau klub Inter Miami AS. Pada kenyataannya mereka bertiga benar-benar kembali dalam satu klub di Inter Miami dan akan kembali bermain bersama untuk membela klub barunya.

Baca Juga : Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami