Kisah Nenek Usia 104 Meninggal Dunia, Usai Pecahkan Rekor Terjun Payung

Dorothy Hoffner, nenek berusia 104 tahun dari Chicago, mengukir namanya dalam sejarah sebagai penerjun payung tertua di dunia.

Kisah Nenek Usia 104 Meninggal Dunia, Usai Pecahkan Rekor Terjun Payung
Kisah Nenek Usia 104 Meninggal Dunia, Usai Pecahkan Rekor Terjun Payung. Gambar : AP Photo/Daniel Wilsey

BaperaNews - Seorang nenek berusia 104 tahun di Chicago, Amerika Serikat, bernama Dorothy Hoffner, telah meninggal dunia. Namun, kisahnya akan selalu diingat oleh dunia karena aksinya yang menghebohkan saat ia menjadi penerjun payung tertua di dunia.

Dorothy Hoffner berhasil memecahkan rekor dunia sebagai penerjun payung tertua di dunia pada Minggu, (1/10). Tindakan berani ini membuatnya mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records sebagai orang tertua yang pernah melompat dari pesawat.

Tetapi hanya beberapa hari setelah prestasi tersebut, Dorothy Hoffner meninggal dunia. Menurut teman dekatnya, Joe Conant, Dorothy Hoffner ditemukan meninggal pada pagi Senin (9/10) oleh staf di Panti Jompo Brookdale Lake View. Joe menggambarkan bahwa tampaknya Dorothy Hoffner meninggal saat tidur pada malam Minggu (8/10).

Conant pertama kali bertemu Hoffner beberapa tahun yang lalu saat ia menjadi pengasuh untuk penghuni lain di panti jompo tempat Hoffner tinggal.

Gambar : AP Photo/Daniel Wilsey

Baca Juga : Demi Biaya Hidup, Nenek 65 Tahun di Medan Jual Sabu Milik Putrinya

Menurut Conant, Ia menjelaskan bahwa Hoffner adalah seorang nenek yang tak pernah kenal lelah dan penuh semangat, Hoffner selalu hadir dalam kehidupannya.

Ketika Dorothy Hoffner melakukan pemecahan rekor terjun payung, ia melompat dari ketinggian 13.500 kaki atau sekitar 4.100 meter di atas permukaan bumi.

Hal tersebut mengantarnya melewati rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh Linnea Ingegard Larsson, seorang wanita asal Swedia yang juga berusia 100 tahun.

Meskipun Dorothy Hoffner telah tiada, warisan inspirasinya akan terus hidup dalam ingatan kita. Ia telah membuktikan bahwa tak ada kata terlambat untuk mewujudkan impian dan mencapai prestasi yang luar biasa, bahkan di usia senja.

Gambar : AP Photo/Daniel Wilsey

Dengan perjuangannya, Dorothy Hoffner akan selalu diingat sebagai penerjun payung tertua di dunia yang telah memecahkan rekor dan menginspirasi kita semua.

@baperanews.com Seorang nenek berusia 104 tahun di Chicago, Amerika Serikat, bernama Dorothy Hoffner, telah meninggal dunia. Namun, kisahnya akan selalu diingat oleh dunia karena aksinya yang menghebohkan saat ia menjadi penerjun payung tertua di dunia #penerjunpayungtertua #dorotyhoffner #viral #baperanews ♬ suara asli - kosong

Baca Juga : AS Menjadi Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah Soal Kasus Bunuh Diri