Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Semarang, 1 Orang Tewas

Kecelakaan di Semarang, truk tangki kehilangan kendali dan menabrak minibus serta sepeda motor. Simak kronologinya di sini!

Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Semarang, 1 Orang Tewas
Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Semarang, 1 Orang Tewas. Gambar : Saktyo Dimas R/DetikJateng

BaperaNews - Kecelakaan lalu lintas menggemparkan warga di Jalan Raya Semarang-Temanggung, Desa Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Minggu (22/10) pukul 17.30 WIB. Sebuah truk tangki kehilangan kendali dan menabrak minibus Hiace serta sepeda motor, mengakibatkan satu pengendara sepeda motor tewas di lokasi.

Kronologi kecelakaan tersebut berawal saat truk tangki yang sedang melaju dari Gemawang menuju Temanggung tiba-tiba kehilangan kendali saat melewati jalanan menurun.

"Tadinya remnya berfungsi normal, tapi begitu sampai turunan, remnya blong," ungkap Wahyu, sopir truk tangki yang merupakan warga Kediri. Wahyu menceritakan bagaimana ia harus melompat dari truknya dalam keadaan panik saat menyadari truk yang ia kemudikan sudah tidak dapat dikendalikan lagi.

Dalam momentum tersebut, truk tangki menabrak sisi kanan minibus Toyota Hiace dengan nomor polisi B 7182 SDB yang dikemudikan oleh Dedi.

"Dari samping kanan disenggol truk tangki. Mobil saya oleng ke kiri dan menabrak beton jalan," ujar Dedi yang beruntung selamat bersama sembilan penumpangnya. Meski dalam keadaan syok, semuanya hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Baim Wong Kecelakaan, Sang Anak Hampir Mental Kena Dashboard

Nahas, setelah truk tabrak mobil minibus, ia melanjutkan lajunya dan menabrak sepeda motor dengan nomor polisi H 4317 MJ. Pengendara sepeda motor yang identitasnya belum diketahui tersebut meninggal seketika di lokasi kecelakaan. Setelah itu, truk meluncur dan jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di kedua arah sempat mengalami kemacetan panjang. Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Arpan, mengonfirmasi kejadian tersebut.

“Sementara yang meninggal adalah satu orang dari pengendara sepeda motor. Sedangkan pengemudi dan penumpang Hiace semuanya selamat,” ungkap AKP Arpan.

Dengan kejadian kecelakaan di Semarang ini, masyarakat diingatkan kembali akan pentingnya keselamatan berkendara. Selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas seperti yang baru saja terjadi.

Pihak berwenang terus berupaya mengatasi kemacetan dan mengevakuasi truk tangki yang terjatuh ke jurang. Kasus kecelakaan ini saat ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Semarang. Sebagai masyarakat, mari kita selalu waspada dan tetap memperhatikan keselamatan saat di jalan raya.

Baca Juga: Viral, Kecelakaan Tabrak Lari di Bandung, Mobil Sigra Seret Motor Korban Hingga 5 Km