Ketua PSSI Ingin Angkat Anak, Kapten Timnas Indonesia U-16 Dipilih!

Mochamad Iriawan mempunyai rencana untuk menjadikan salah satu anggota timnas Indonesia U-16 menjadi anak angkatnya. Siapakah dia?

Ketua PSSI Ingin Angkat Anak, Kapten Timnas Indonesia U-16 Dipilih!
Ketua PSSI ingin angkat anak, salah satunya dari Timnas Indonesia U-16. Gambar : kemenpora.go.id/Putra

BaperaNews - Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) mempunyai rencana untuk menjadikan salah satu anggota timnas Indonesia U-16 menjadi anak angkatnya yakni Muhammad Iqbal Gwijangge (Kapten Timnas Indonesia U-16).

Rencananya tersebut diungkapkan secara langsung oleh Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) saat memberikan tanggapan atas berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh rekan - rekan wartawan terkait dengan persiapan Timnas Indonesia U-16 dalam menjalani kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mendatang.

“TC untuk sementara waktu roadmap masih di ruang lingkup dalam negeri dulu. Tentunya hal ini akan kita lakukan diskusi lebih lanjut, apakah mereka akan diminta untuk berangkat ke TC luar atau tidaknya ya,” ungkap Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) saat berada di stadion Maguwoharjo, Sleman (6/8).

“Yang jelas saat ini mereka sudah memberikan perjuangan yang terbaik, dan ini adalah harapan besar untuk masa depan kita yakni U-16, kita semua akan melakukan pengawalan. Bahkan agar bisa lebih dekat, nantinya Iqbal Gwijangge akan saya angkat untuk menjadi anak saya.

Kebetulan kan Iqbal mempunyai darah papua dan dia juga sedang ada di Bandung, saya akan berusaha keras untuk mengawalnya hingga mendapatkan pekerjaan, pokoknya sampai lulus,” tutur Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) menambahkan.

Baca Juga : Kalah dari Timnas Indonesia U 16, Pelatih Vietnam Protes Wasit

Dari kepemimpinan yang diberikan oleh Iqbal Gwijangge, Timnas Indonesia U-16 berhasil tembus hingga partai Semifinal untuk saat ini.

Setelah di perbandingan terakhir garuda muda berhasil mengobrak - abrik benteng pertahanan Vietnam dengan skor akhir 2 - 1 pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 malam.

Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI meminta kepada Sekjen Yunus Nus dan juga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri agar terus memberikan pengawalan ketat pada perjalanan skuat garuda muda U-16 di sepanjang pertandingan ajang Piala AFF U-16 2022 dengan pindah kantor sementara di Yogyakarta sampai turnamen ini selesai.

Di samping itu, Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) juga memberikan instruksi langsung kepada tim kedokteran untuk memperhatikan kondisi perkembangan fisik para pemain sampai ke pertandingan berikutnya.

“Tadi sudah sempat saya sampaikan, masih ada perkembangan pada postur tubuh yakni tinggi badannya. Kita akan berupaya untuk menyiapkan berbagai vitamin untuk pemain yang bersangkutan. Sehingga pada usia ke 18 tahun nanti dimana proses pertumbuhan berakhir, pertambahan tingginya bisa mencapai 4 hingga 8 sentimeter,” tutup Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI).