Indonesia Siap Lawan Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2023

Timnas Indonesia dan Timnas Thailand lolos ke final sepakbola SEA Games 2023, kedua tim tersebut siap memperebutkan juara 1 sepakbola SEA Games 2023.

Indonesia Siap Lawan Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2023
Jadwal Final Sepakbola SEA Games 2023. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Laga semifinal sepakbola SEA Games 2023 telah terlaksana pada Sabtu 13 Mei 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh. Indonesia bertemu Vietnam dan Thailand bertemu Myanmar. Laga dimulai sore hingga malam.

Timnas Indonesia U-22 mendapat kemenangan dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2. Gol kemenangan dibuat oleh Komang Teguh (10’), Muhammad Ferrari (53’), dan yang paling dramatis dibuat oleh Muhammad Taufany di ujung waktu pertandingan (90+6).

Gol Vietnam lahir dari tendangan Nguyen Van Tung (36’) dan gol bunuh diri pemain Indonesia Bagas Kaffa (79’). Indonesia menang atas Vietnam 3-2 meski bermain dengan 10 pemain karena Arhan keluar dari lapangan usai mendapat 2 kali kartu kuning.

Sementara laga kedua dimenangkan oleh Thailand 3-0 atas Myanmar. Thailand menguasai laga sejak awal. Gol-gol dibuat oleh Teerasak, Leon, dan Anan di menit ke 37, 85, dan 90+7.

Myanmar berusaha membuat peluang namun masih mampu diatasi kiper Thailand. Skor akhir Thailand vs Myanmar 3-0, menjadikan Thailand maju ke final.

Baca Juga : Cara Nonton Live Streaming Sepakbola SEA Games 2023 Secara Gratis!

Jadwal Final Sepakbola SEA Games 2023: Indonesia vs Thailand SEA

Dengan hasil ini, dipastikan yang melaju ke final ialah Timnas Indonesia dan Timnas Thailand. Timnas Vietnam dan Timnas Myanmar akan bertemu untuk memperebutkan juara ketiga. Final sepakbola SEA Games 2023 dilaksanakan di Stadion Olympic pada Selasa 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB.

Indonesia Siap Lawan Thailand

“Kita siap lawan siapapun di final. Untuk Arhan sesuai regulasi ga bisa main, soal yang lain atau pemain cedera kami belum dapat laporan dokter, mudah-mudahan gak ada masalah” tutur pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

Thailand Tantang Indonesia

Usai menang 3-0 atas Myanmar, Thailand juga mengaku siap menantang Indonesia di laga final sepakbola SEA Games 2023.

“Thailand harus menganalisis mereka untuk laga final. Saya akan tinjau kembali kekuatan untuk menyiapkan laga final melawan Indonesia. Saya harap Thailand bisa bermain dengan baik. Saya pilih pemain dengan kekuatan dan kebugaran untuk melawan Indonesia” kata pelatih Timnas Thailand U-22 Issara Sritaro.

Timnas Indonesia telah lakukan laga terbaik dan berjuang sebaik mungkin hingga bisa sampai di final Sepakbola SEA Games 2023. Sukses untuk segenap Timnas Indonesia U-22, semoga bisa raih medali emas di SEA Games 2023!

Baca Juga : Warganet Komentari Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023