Hasil Pertandingan Jerman VS Prancis : Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Jerman menegaskan kekuatan sebagai tim muda unggulan dengan memenangkan Piala Dunia U-17 2023. Baca selengkapnya di sini!

Hasil Pertandingan Jerman VS Prancis : Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023
Hasil Pertandingan Jerman VS Prancis Piala Dunia U-17 2023. Gambar : Instagram/@fifaworldcup

BaperaNews - Dalam final Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam, (2/12), Jerman vs Prancis memainkan pertandingan dan berakhir imbang 2-2 setelah waktu normal.

Skor akhir kemudian ditentukan melalui adu penalti yang berujung pada kemenangan Jerman dengan skor 4-3.

Hasil pertandingan menandai bahwa pada babak pertama didominasi oleh Jerman, yang mencatatkan lebih banyak attempts at goal (8) daripada Prancis (2).

Paris Brunner dari Jerman membawa timnya unggul 1-0 melalui tendangan penalti pada menit 29 setelah pemainnya dilanggar di kotak penalti.

Namun, Prancis sempat bangkit pada babak kedua, Noah Darvich dari Jerman justru mencetak gol tambahan pada menit 51 meskipun tendangannya sempat terkena tangan dari kiper prancis, tetapi tetap masuk ke gawang, membuat kedudukan menjadi 2-0.

Saimon Bouabre dari Prancis kemudian memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 52. Prancis terus menekan, dan akhirnya Mathis Amougou menyamakan skor 2-2 pada menit 85.

Dengan skor imbang, pertandingan berlanjut ke adu penalti. Jerman berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3, meraih gelar juara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya. 

Sebelumnya, Paris Brunner dari Jerman mencetak gol pada menit 29 dan Noah Darvich menambah gol pada menit 51, sementara Saimon Bouabre dan Mathis Amougou dari Prancis menyumbangkan gol pada menit 52 dan 85.

Pelatih Jerman, Christian Wück, memberikan apresiasi kepada para pemainnya atas penampilan yang mengesankan dalam turnamen ini.

Baca Juga: Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, FIFA Beri Pujian Untuk Indonesia

Begitu juga dengan pelatih Prancis, Jean-Luc Vannuchi, yang memberi penghormatan kepada timnya meskipun harus puas sebagai runner-up.

Rekor yang belum pernah juara Piala Dunia U-17 akhirnya terpecahkan untuk Jerman. Die Mannschaft berhasil mengalahkan Prancis di babak final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu malam.

Skor akhir 2-2 pada waktu normal membuat pertandingan berlanjut ke adu penalti, di mana Jerman keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Dua gol Jerman dicetak oleh Paris Brunner (menit ke-29) dan Noah Darvich (menit ke-51), sementara Prancis membalas dengan gol dari Saimon Bouabre (menit ke-52) dan Mathis Amougou (menit ke-85).

Sejarah mencatat bahwa Jerman sebelumnya belum pernah menjadi juara Piala Dunia U-17. Prestasi terbaik mereka sebelumnya adalah sebagai runner-up pada edisi pertama tahun 1985, ketika masih bernama Jerman Barat.

Dengan kemenangan ini, Jerman juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan baru dalam sepakbola usia muda, mengawinkan dua gelar Piala Eropa U-17 2023 dan Piala Dunia U-17 2023.

Jerman berhasil mengonversi empat dari lima tendangan penalti mereka, sedangkan Prancis hanya mampu mengonversi tiga.

Gol-gol dari Joachim Kayi Sanda, Ismael Bouneb, Robert Ramsak, dan Fayssal Harchaoui membawa Jerman meraih gelar juara.

Paris Brunner dan Noah Darvich menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada waktu normal, sementara kiper Konstantin Heide memberikan penampilan brilian di bawah mistar gawang.

Baca Juga: Radja Nainggolan Resmi Bergabung dengan Bhayangkara FC, Harapan Baru di Liga 1