Kepengurusan Bapera Kepahiang Segera Dilantik Langsung Oleh Fahd Arafiq

Kepengurusan Bapera Kabupaten Kepahiang untuk periode jabatan 2021-2026 akan segera dilantik dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera yakni Fahd El Fouz Arafiq. Pelantikan akan dilaksanakan pada Senin (20/12).

Kepengurusan Bapera Kepahiang Segera Dilantik Langsung Oleh Fahd Arafiq
Ketua DPD Bapera Kabupaten Kepahiang Hj Riri Damayanti John Latief. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang untuk periode masa jabatan tahun 2021-2026 akan segera dilantik. Pelantikan tersebut rencananya akan digelar di Sekretariat DPD Bapera Kabupaten Kepahiang, pada Senin (20/12/2021).

Ketua DPD Bapera Kabupaten Kepahiang, Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan bahwa pelantikan telah dipersiapkan dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq.

"Insya Allah ketua umum akan hadir. Alhamdulillah kepengurusan lengkap dari berbagai latar belakang dan profesi. Semoga kehadiran Bapera Kepahiang ini bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Kamis, (16/12/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia periode 2019-2024 telah menjelaskan, maksud dan tujuan secara nasional, DPD Bapera Kepahiang dibentuk untuk mewujudkan masyarakat yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkeadilan sosial.

"Bapera Kepahiang sudah menyiapkan sejumlah agenda penting untuk masyarakat dan kemajuan daerah. Jadi Bapera akan sejalan dengan pemerintah dalam memajukan daerah. Alhamdulillah bupati dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya sudah memberikan dukungan," ujar Riri.

Anak pertama dari pasangan John Latief dan Leni Haryati yakni Hj Riri Damayanti Jhon Latief melanjutkan, setelah dilantik pihaknya akan segera melanjutkan pembangunan struktur hingga ke tingkat desa.

"Semua anak muda yang ingin memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kepahiang silahkan bergabung dan memanfaatkan potensi yang ada. Bapera bukan milik partai politik tertentu, Bapera terbuka untuk semua kelompok, murni kehadirannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," beber Riri.

Hj Riri Damayanti Jhon Latief sangat beroptimis, dengan adanya  semangat yang tinggi untuk membangun soliditas dan solidaritas, Bapera akan menjadi organisasi pemersatu bagi organisasi kepemudaan yang ada.

"Bapera Kepahiang akan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen pemuda lainnya. Ini akan jadi wadah bersama dalam membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Sebagai sebuah organisasi, perkembangan Bapera ke seluruh Indonesia tergolong sangat pesat. Di berbagai daerah lainnya, Bapera juga dipimpin oleh para tokoh politik ternama. Di Bengkulu sendiri, Bapera telah memiliki ribuan anggota yang menyebar di seluruh kabupaten/kota.

Selanjutnya di tingkat pusat juga Bapera menyatukan sejumlah tokoh politik nasional dari lintas partai seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan tokoh lainnya.