DPD Bapera Papua Barat Bantu Warga Korban Kebakaran

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) memberikan bantuan kepada korban kebakaran dikampung nelayan Manokwari Papua Barat pada Minggu (17/10/2021)

DPD Bapera Papua Barat Bantu Warga Korban Kebakaran
BaperaNews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Papua Barat memberikan bantuan kepada korban kebakaran dikampung nelayan Manokwari Papua Barat, 30 September Lalu. 
 
Bernard Sagrim (Ketua DPD Papua Barat) mengatakan, hari ini kami melakukan kegiatan gotong royong dan berbagi kasih kepada para korban kebakaran di kampung nelayan manokwari di lima titik tempat pengungsian. 
 
Dilansir dari Tribun Papua barat, "Selain berbagai kasih, saya juga berkesempatan langsung hadir dan bisa melihat saudara-saudara yang terkena musibah," ujar Sagrim, kepada sejumlah awak media, Minggu (17/10/2021).
 
Ia menuturkan, bantuan yang diberikan berupa alat dapur, dan sejumlah mainan untuk anak-anak di tempat pengungsian.
 
"Ini bukan seberapa, namun bagaimana kita Bapera ikut merasakan keprihatinan yang dialami oleh warga bangsa di Borobudur, Manokwari," tuturnya.
 
Sekalipun baru, Bapera pun turut tampil untuk membantu sesama anak bangsa yang sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak.

 
"Bapera hadir untuk saling merangkai kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke, menjaga ikatan persaudaraan, kerukunan dan lainnya, serta ikut membangun bangsa ini kedepannya," ucap Sagrim.
 
"Kita membangun Indonesia mulai dari sub-sub yang kecil. Berawal dari Tanah Papua, kita tunjukkan bahwa kita adalah warga negara yang baik,"
 
Harapan Sagrim, apa yang diberikan bisa bermanfaat dan kondisi para korban kebakaran di Borobudur, bisa secepatnya kembali seperti biasanya