DPD Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

DPD Bapera Paluta gelar Safari Ramadhan ke-2 sekaligus santuni anak yatim dan buka puasa bersama dengan DPK Bapera Kecamatan Halongonan, Kamis (14/4/22).

DPD Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama
DPD Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

Baperanews - DPD Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara (BAPERA PALUTA) Safari Ramadhan ke 2 dengan DPK Bapera Kecamatan Halongonan, 
Kamis (14/4/22).

Melalui Safari Ramadhan Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S. Kom mengajak semua pihak agar mengambil langkah yang sama di bulan suci ini, melihat situasi pandemi covid-19 yang saat ini masih terus kita rasakan, harga-harga bahan pokok terus menaik, seperti halnya minyak goreng sulit didapat yang harganya juga sangat memberatkan banyak warga, kita berharap dengan kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat seperti menyantuni anak yatim tentunya bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat kita", jelasnya.

"Kita jangan terus-menerus menunggu tindakan dari Pemda kita, mari kita bantu ringankan beban masyarakat untuk saling merasa dan saling peduli, sasarannya tidak hanya anak yatim tetap bisa juga ke saudara kita fakir miskin dan panti jompo", tuturnya.

Dalam kesempatan Ini Asrul mengatakan ini adalah agenda ke 2 kita menyantuni anak yatim, kegiatan ini merujuk kepada Instruksi langsung dari Ketua DPP Bapera H. Fahd El Fouz A Rafiq yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah Umroh gratis dari DPP Bapera (Kloter 1) bersama 100 orang Kader-kader terbaik Bapera se-Nusantara..

Bapera Maju....
Nusantara Bersatu....
NKRI Setia sampai mati... pungkasnya.

Terkait kegiatan sosial keagamaan ini, Asrul memberikan uang tunai sebagai santunan kepada anak-anak yatim, ia berharap semoga santunan ini bisa bermanfaat, dapat membantu dan meringankan anak-anak yatim yang kami cintai dan sayangi yang ada di Desa Bargot Topong Julu ini", terangnya.

Baca Juga: DPD BAPERA Bengkulu Utara Beri Santunan Untuk 500 Anak Yatim Dan Dhuafa

Dan beliau juga berpesan, “jika sewaktu-waktu nanti adek-adek jumpa sama baju yang warna lorengnya Bapera begini, tegur ya nak,  mungkin akan bisa membantu sesuatu hal apapun itu, jangan sungkan begitu harapnya. 

Ditempat  yang sama sebelum berbuka puasa Kultum dan tausiah dari Ustad Sutan Guru yang mewakili Alim Ulama Desa Bargot topong Julu merasa terharu dan mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian dari keluarga besar Bapera Paluta kepada anak-anak yatim yang ada di desanya, kita sudah menjalani 13 hari puasa, dan baru ormas Bapera lah yang datang buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di desa kami ini, ini ormas sangat istimewa, dan berbeda dengan Ormas / OKP yang lainnya terangnya.
Tak lupa dikatakannya sekali lagi saya ucapkan “Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dan Ketua DPD, Bapera Sumut Abdul Rahman (Dedek Ray) atas bantuan dan santunannya, dengan haru ia mengucapkan mudah-mudahan semoga kegiatan mulia ini menjadi catatan amal bagi keluarga besar Bapera se-Nusantara, semakin maju dan semakin dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia", pungkasnya.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan Ali Mukti Harahap yang kebetulan sebagai Kepala Desa Siringki Julu, didampingi Sekjen Bung Baleo Aman Harahap, Bendara Bung Amran Siregar mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar didampingi Ibu Ketua Pertiwi Hj. Mahrani Junaida, SH, beserta pengurus lainnya dalam agenda safari ramadhan berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim yang diadakan di Desa Bargot Topong Julu ini, mudah mudahan kedepan semoga sinergitas dan soliditas diantara kita seluruh kader Bapera Paluta semakin baik dan mantap", pungkasnya. 

Turut hadir Camat Kecamatan Halongonan (mewakili), Ketua DPK Bapera Halongonan Timur Bung Jonner Partaonan Harahap (Anggota DPRD Kab.Padang Lawas Utara Fraksi PDI-P) didampingi Sekretaris DPK Bapera Halongonan Timur Bung Haryan Harahap dan juga Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi  Bung Hotma Pahu Siregar, Ketua Barisan Mahasiswa Bapera Paluta Bung Imam Makruf Siregar dan seluruh pengurus DPK Bapera Kecamatan Halongonan  dan beberapa pengurus DPK Bapera Halongonan Timur yang juga turut mensukseskan, Tokoh Agama, Tokoh Adat Desa Bargot Topong Julu  beserta undangan lainya.

Pantauan media kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dituntun langsung oleh Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan Ali Mukti Harahap.

Baca Juga: DPD Bapera Sumsel Gelar Safari Ramadhan Kunjungi Panti Asuhan Purnama