Fantastis! Al Hilal Tawari Messi Gaji Rp 500 Miliar Per Bulan

Sempat dikabarkan bakal hengkang dari PSG, kini netizen dihebohkan dengan tawaran gaji fantastis untuk Lionel Messi dari klub Al Hilal, klub asal Arab Saudi.

Fantastis! Al Hilal Tawari Messi Gaji Rp 500 Miliar Per Bulan
Al Hilal Tawari Messi Gaji Rp 500 Miliar Per Bulan. Gambar : Reuters/Dok. Juan Mabromata

BaperaNews - Lionel Messi akan habis kontraknya dengan klub yang ia naungi saat ini, Paris Saint Germain (PDG). Kontrak berakhir pada Juni 2023 mendatang, hingga saat ini kabarnya belum ada pembicaraan untuk kelanjutan kontrak.

Artinya, Messi akan jadi free player atau pemain bebas transfer pada Juni - Agustus 2023. Messi bisa pergi ke klub manapun yang memberinya tawaran atau melanjutkan kontraknya di PSG.

Baru-baru ini heboh tawaran gaji Messi dari klub Al Hilal, klub asal Arab Saudi yang memberi tawaran super fantastis untuk gaji Messi agar mau bergabung dengan mereka.

Al Hilal tawari Lionel Messi gaji 400 juta euro atau Rp 6,5r Triliun atau Rp 500 Miliar per bulan, dua kali lipat dari gaji Ronaldo saat ini di klub Al Nassr yang juga berasal dari Arab Saudi.

Kabar ini muncul dari seorang pakar transfer sepakbola ternama asal Italia, Fabrizio Romano. Romano menulis di akun Twitternya tentang kondisi terkini perkembangan karir transfer Messi. 

Baca Juga : Jelang Sea Games 2023, Berikut 5 Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-22

Al Hilal ialah klub asal Riyadh yang jadi peserta Liga Arab Saudi. Al Hilal berambisi untuk hadirkan Messi, agar kelak bisa muncul laga dua bintang sepakbola dunia yakni Ronaldo dan Messi di Liga Arab.

Ayah Messi, Jorge Messi dan agen Messi kabarnya sudah berada di Riyadh. Hal ini semakin menguatkan spekulasi Messi bisa saja hijrah ke Arab usai kontraknya dengan PSG habis.

Messi terbuka untuk negosiasi dengan klub lain, ia bisa mempertimbangkan dengan klub mana ia bergabung sesuai yang menurutnya terbaik dan ternyaman dalam berkarir.

PSG sendiri sebenarnya ingin mempertahankan Messi, namun terkendala soal gaji. PSG ingin Messi tetap ada klubnya namun gaji Messi dikurangi 25% karena PSG butuh dana untuk merekrut pemain-pemain terbaik lainnya.

Messi juga ingin jaminan tentang masa depannya di skuad sebagai pemain penting. Itu semua belum bisa dipenuhi oleh Messi, membuat negosiasi jadi alot.

Sepanjang musim ini Messi ciptakan banyak prestasi. Di PSG, ia bisa mencetak 8 gol dan 17 assist dari total 33 laga. Di luar klub, Messi bersama Timnas Argentina juga berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Jadi apa Messi akan tergiur dengan tawaran gaji Messi yang fantastis di klub Al Hilal?

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari PSG Usai Kontraknya Habis