Jokowi Pulang ke Indonesia dari Kunjungan Diplomasi, Fahd A Rafiq: Indonesia Punya Peran Penting

Presiden Jokowi kembali ke Indonesia setelah kunjungan luar negeri yang penuh diplomasi.

Jokowi Pulang ke Indonesia dari Kunjungan Diplomasi, Fahd A Rafiq: Indonesia Punya Peran Penting
Jokowi Pulang ke Indonesia dari Kunjungan Diplomasi, Fahd A Rafiq: Indonesia Punya Peran Penting. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Presiden Indonesia telah kembali menginjakkan kaki di Indonesia dini hari setelah melakukan perjalanan ke luar negeri selama beberapa hari. Presiden tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 03.10 WIB dengan menumpang pesawat kenegaraan.

Dalam lawatan luar negerinya kali ini, Presiden Indonesia menghadiri beberapa pertemuan penting di tingkat global. Di antaranya Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa OKI di Riyadh, kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat, hingga menghadiri KTT APEC di San Fransisco.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan terkait perjalanan presiden Indonesia yang diharapkan berdampak signifikan terhadap perdamaian dunia serta kepentingan kepentingan yang dimiliki Indonesia.

“Menyuarakan kemerdekaan Palestian dan juga kehadirannya pada KTT LB di Arab yang membuat eksistensi Indonesia di mata dunia menjadi lebih baik, diharapkan hal ini dapat meningkatkan integritas Indonesia bagi para pemimpin dunia.” Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (21/11).

Dalam berbagai kesempatan tersebut, Presiden terus menyuarakan dukungan Indonesia bagi perjuangan kemerdekaan Palestina. Ia mendesak OKI untuk bersatu memastikan bantuan kemanusiaan mengalir deras ke Gaza.

Di Gedung Putih, Presiden Indonesia juga meminta AS menunjukkan kepemimpinannya dengan membela keadilan dan kemanusiaan untuk Palestina. Ia mendorong penyelesaian konflik berdasarkan solusi dua negara.

Seruan disampaikan Presiden saat membuka sesi KTT APEC di San Fransisco. Ia mendesak para pemimpin ekonomi dunia menghentikan perang dan memastikan bantuan kemanusiaan mengalir tanpa hambatan ke Gaza.

 “Dengan dihentikannya perang ini dan segera mengadakan gencatan secara akan membuat bantuan dari semua negara mudah masuk dan juga rakyat Palestina pastinya merasa lebih senang akan hal ini.” Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (21/11).

Di tengah kesibukan kunjungan luar negeri, Presiden Jokowi tetap konsisten menyuarakan aspirasi dan kepentingan bangsa Indonesia, khususnya terkait isu kemanusiaan di Palestina. Ia memanfaatkan berbagai forum multilateral guna mengajak dunia mendukung perdamaian dan kemerdekaan Palestina.

Dengan kembalinya Presiden Jokowi ke Tanah Air, diharapkan Indonesia semakin solid dan kuat dalam misi menjaga perdamaian dunia, termasuk berjuang untuk kemerdekaan saudara setanah air di Palestina. Indonesia terus berkomitmen menjadi bagian solusi atas berbagai persoalan kemanusiaan global.

Penulis : Ahmad G