Fahd El Fouz A Rafiq: Kita Bisa Contoh Negara Nordic Dalam Mengembangkan Dunia Pendidikan

Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan bahwa kita sebagai Bangsa Indonesia harus menjadikan Negara Nordic sebagai contoh untuk mengembangkan dunia pendidikan.

Fahd El Fouz A Rafiq: Kita Bisa Contoh Negara Nordic Dalam Mengembangkan Dunia Pendidikan
Gambar : Instagram.com/@dpp.bapera

BaperaNews - Sebagai putra Bangsa Indonesia ketika ingin memberikan sebuah kontribusi berupa gagasan, ide dan pikiran kepada Negara Indonesia tidak akan setengah hati untuk melakukan yang terbaik kepada Ibu Pertiwi. 

Negara Nordic seperti Norwegia dan Finlandia merupakan negara yang maju dan bahagia, tidak ada salahnya jika kita meniru gaya dan sistem pendidikan mereka.

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq menegaskan bahwa Bangsa Indonesia ini masyarakatnya kreatif, ringan tangan dan bersifat outdoor. 

Tak hanya itu, Fahd El Fouz A Rafiq juga menjelaskan bahwa cara pendidikan di Indonesia memiliki model yang sama dengan negara yang sudah disebutkan di atas.

Mengapa negara Nordic yang hanya masuk sekolah 4 hari, tidak ada PR dan lebih banyak vokasinya bisa menjadi negara yang maju dan bahagia?

Beliau mengatakan kembali, dalam lagu Indonesia Raya Stanza ke 2 tertulis "Marilah kita berdoa Indonesia bahagia". Ikhtiar yang tak kenal lelah disertai doa yang selalu dipanjatkan khususnya dalam bidang pendidikan harus konsisten bagaimana caranya Indonesia bisa maju, Karena "How to" itu tidak satu ada berbagai cara.

Baca Juga : Fahd A Rafiq: Jangan Anggap Sepele Kekuatan Kata Kata

Pendidikan di Indonesia lebih menekankan pada hafalan, banyak PR, jam sekolahnya panjang belum lagi ditambah ekstrakurikuler. Apakah menjamin dari sistem yang telah diterapkan selama ini? khususnya pada bidang pendidikan, apakah bisa menjadikan dunia pendidikan negeri kita masuk 10 besar tingkat dunia? Bisa aja. 

Indonesia Gaya pendidikannya mengikuti pola Inggris yang kuat akan akademiknya dan ekstrakurikulernya, negara lain yang punya pola serupa yakni Jepang, Korsel, Australia, Tiongkok dan India.

Fahd El Fouz A Rafiq menghimbau, kepada seluruh para pemuda Indonesia khususnya untuk bangun dari tidur panjangnya. Negara kita ini sudah tertinggal jauh dari negara negara lain. Nusantara ini adalah kakak tertua khususnya di kawasan Asia Tenggara bahkan Indonesia lebih dahulu merdekanya dari Tiongkok yang saat ini sedang mendominasi dunia bersama USA.

Terus kita hanya jadi penonton saja?

Pendidikan adalah adalah salah satu alat untuk memajukan sebuah bangsa agar cerdas, bermartabat dan konsisten bersaing untuk menjadikan negeri ini besar. 

Sejarah bangsa kita adalah adalah bangsa yang besar yang dahulu disegani dunia, mari kita hidupkan kembali api sejarah tersebut agar menjadi kenyataan, tutupnya. 

Penulis: ASW