Jelang Piala Dunia U-17 2023, Kapolri Janji Kasih Keamanan Terbaik

Kapolri akan siapkan keamanan terbaik untuk jalannya laga pertandingan sepak bola dunia di Indonesia. Simak selengkapnya!

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Kapolri Janji Kasih Keamanan Terbaik
Jelang Piala Dunia U 17 2023, Kapolri Janji Kasih Keamanan Terbaik. Gambar : Disway.id/Dok. Anisha Aprilia

BaperaNewsKapolri Jenderal Listyo Sigit berjanji akan siapkan keamanan terbaik untuk jalannya laga pertandingan sepakbola kelas dunia yang diadakan di Indonesia.

Ia menyebut akan memberi pengamanan Piala Dunia U 17 2023 berstandar internasional di semua ajang olahraga apapun itu tingkatannya baik lokal maupun internasional.

“Sesuai dengan komitmen Polri untuk bisa benar-benar melakukan pengamanan Piala Dunia U 17 2023 dengan standar internasional” kata Kapolri Sigit pada Senin (26/6) di Mabes Polri.

Sigit mengungkap telah mengundang instruktur dari Coventry University untuk memberi pelatihan tentang keamanan stadion dan manajemennya dimana pelatihan telah digelar sejak Januari 2023 lalu.

“Beliau ini orang yang ahli dan memahami bola, pengurus yang ikut serta dalam pertandingan internasional di FIFA sehingga kami berikan pelatihan waktu itu yang diikuti oleh personel Polri dan juga para pengurus liga serta perwakilan dari suporter” imbuhnya.

Baca Juga : Resmi! Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Kapolri Sigit menjelaskan, pola pengamanan Piala Dunia U 17 2023 di stadion sepakbola saat ini telah berubah dan telah diterapkan di sejumlah pertandingan.

“Saya kira rekan-rekan sudah melihat bahwa pertandingan yang kami lakukan di beberapa season kemarin pola pengamanannya sudah berubah dan tidak ada Polri di dalam. Kalau rekan-rekan lihat, di dalam hanya ada steward berseragam khusus menghadap penonton dan mereka menjalankan tugas. Polri masuk ketika panitia pertandingan meminta masuk, selama tidak ada permintaan itu kami berada di luar” terangnya.

Sigit menyatakan hal ini dilakukan agar penyelenggaraan event sepakbola di Indonesia bisa berjalan dengan baik, dan ada kerjasama dari berbagai pihak agar semua aman serta lancar.

Sigit juga berharap Indonesia yang telah resmi ditunjuk sebagai rumah Piala Dunia U-17 2023 bisa menjalankan dengan baik dan semua pihak yang terlibat bekerjasama.

“Perubahan itu terus kami lakukan untuk perbaikan agar penyelenggaraan liga berjalan baik dan ada pengawasan potensi pengaturan skor, kami terus evaluasi dan studi banding.

Saya kira sudah jadi kesepakatan dan kita harap seluruh masyarakat pecinta biola bisa ciptakan iklim yang mendorong dan FIFA bisa berikan kesempatan” pungkas Sigit.

Indonesia bersiap untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023, dari segi kesiapan fisik mental pemain, stadion, keamanan, dan lainnya dipersiapkan dengan sangat baik agar ajang internasional ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga : Erick Thohir Jawab Tanda Tanya Lapangan Piala Dunia U 17