Fakta-Fakta Terkini Kecelakaan Maut Truk Pertamina Di Cibubur Bekasi

Kecelakaan maut pada sebuah truk Pertamina dengan menabrak sejumlah mobil dan motor, berikut fakta-fakta terkini kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur.

Fakta-Fakta Terkini Kecelakaan Maut Truk Pertamina Di Cibubur Bekasi
Fakta kecelakaan maut truk Pertamina. Gambar : Kompas.com/Joy Andre

BaperaNews - Kecelakaan maut terjadi pada sebuah truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Truk Pertamina tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah mobil dan pemotor di lokasi.

Dari laporan terbaru, 10 orang dinyatakan tewas, sejumlah kendaraan yang tertabrak juga mengalami kerusakan. Kecelakaan terjadi pada hari Senin (18/7) sore.

Berikut 8 Fakta Terkini Terkait Kecelakaan Truk Pertamina yang Mengerikan :

1. Truk Pertamina Seruduk Pemotor

Truk Pertamina bernopol B-9598 BEH menabrak beberapa pemotor di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, dalam video amatir yang beredar, Nampak sejumlah motor bergelimpangan di lokasi kejadian.

2. Polisi Olah TKP

Polisi telah melakukan olah TKP di tempat kejadian, juga mengevakuasi korban. “Iya benar, sekarang sedang di TKP” ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Farida hari Senin sore (18/7). Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman juga berada di tempat kejadian truk Pertamina.

3. 10 Orang Tewas

10 orang tewas akibat ditabrak truk Pertamina.

"Korban meninggal dunia saat ini 10 (sepuluh) orang sudah teridentifikasi dan sudah terdata," kata Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

4. 12 Kendaraan Terlibat Kecelakaan

“Jadi disitu yang terlibat adalah roda empat dua unit, ruda dua 10 unit, untuk sementara korban ada di RS Kramat Jati Polri” imbuh Latif.

5. Jenazah Bergelimpangan di Bawah Kolong Truk

Sejumlah korban kecelakaan tergeletak di jalanan, beberapa bergelimpangan di bawah kolong truk, truk Pertamina yang menjadi sumber penyebab kecelakaan juga rusak di bagian depan. Sekitar 5 unit motor juga ada di bawah kolong truk.

6. Alat Berat dan Ambulans dikerahkan

Alat berat dikerahkan pihak kepolisian untuk evakuasi kendaraan yang tertabrak yakni mobil dan beberapa motor yang terjebak di bawah truk. Sejumlah ambulans dan petugas medis juga Nampak sibuk mengevakuasi korban tewas dan korban luka.

Baca Juga : TransJakarta Menyerahkan CCTV Ke Polisi Terkait Kasus Wanita Terseret TransJ

7. Pertamina Minta Maaf

Pihak Pertamina turut mengerahkan tim ke lokasi kecelakaan maut tersebut, juga meminta maaf atas kecelakaan yang terjadi.

“Sehubungan dengan kecelakaan yang dialami mobil tangki nopol B-9598-BEH di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 15.29 WIB, PT Pertamina menyampaikan permohonan maaf dan dukacita mendalam kepada para korban dan keluarga korban” ujar Area Manager Comrel Jawa Barat, Eko Kristiawan hari Senin (18/7) usai kecelakaan maut truk Pertamina.

8. Tidak Ada Bekas Rem

Lokasi kecelakaan berupa turunan dengan lampu merah di bawah jalan layang, dengan badan jalan yang lebar. Polisi menyebut tidak menemukan bekas rem, sehingga dugaan utama sebab kecelakaan ialah truk mengalami rem blong.

“Jadi truk Pertamina berjalan dari Cibubur ke Cileungsi, kondisi jalan menurun dan lampu merah, ada kendaraan berhenti dan kemudian ditabrak truk tersebut” tutup Latif.

Baca Juga : Kisahnya Bikin Merinding, Seluruh Penumpang Angkot Selamat Dari Kecelakaan Maut Truk Pertamina

Baca Juga : Sebar Foto Dan Video Korban Kecelakaan Di Medsos, Penjara 6 Tahun