Inilah Sinopsis Film Ivanna Yang Tayang 14 Juli 2022, Seri Lanjutan Danur 2: Maddah

Buat kamu yang penasaran dengan sinopsis film Ivanna, berikut ini sinopsis lengkap film Ivanna yang akan tayang pada tanggal 14 Juli 2022!

Inilah Sinopsis Film Ivanna Yang Tayang 14 Juli 2022, Seri Lanjutan Danur 2: Maddah
Sinopsis film terbaru Ivanna yang akan tayang pada 14 Juli 2022. Gambar : Instagram/@danurmovie

BaperaNews - Danur selalu sukses dalam melahirkan banyak film yang berhubungan dengannya, dan kini salah satu film spin off Danur yakni Ivanna akan tayang di bioskop pada tanggal 14 Juli 2022. 

Selain karena memiliki hubungan yang dekat dengan Danur, film Ivanna sangat dinanti karena mempunyai sinopsis yang menarik untuk ditonton. Ivanna tidak hanya film bergenre horor yang biasa saja, namun film Ivanna membawa unsur sejarah yang mempertemukan orang Belanda dan Jepang di Indonesia. 

Diketahui, Ivanna merupakan film yang diangkat dari sebuah novel berjudul Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati. Sinopsis film Ivanna juga ditulis oleh Risa Saraswati selaku penulis novelnya. Film tersebut diarahkan oleh sutradara Kimo Stamboel. 

Sebelum kalian menonton langsung di bioskop, lebih baik cari tahu dulu sinopsis film Ivanna yang menarik melalui Baperanews.com

Awal mula cerita adalah saat orang-orang Belanda di masa lalu yang dibunuh oleh para tentara Jepang yang datang ke Indonesia. 

Kemudian, ada seorang perempuan Belanda bernama Ivanna, ia memiliki rambut pirang dan wajah yang begitu cantik. Semasa akhir hidupnya, Ivanna memiliki pengalaman hidup yang tragis dan semenjak itu membuat arwah penasaran nya ingin membalas dendam kepada manusia. 

Dalam trailer nya, film ini akan mengisahkan teror yang dialami oleh seorang perempuan bernama Ambar dan keluarganya yang sedang berkunjung ke Bandung untuk merayakan hari lebaran.

Namun, kejadian tidak terduga dialami oleh Ambar, dirinya terjatuh ke dalam ruang bawah tanah rumah tersebut.

Di ruang bawah tanah, ia dan temannya menemukan sebuah patung tanpa kepala yang sedang duduk di pojok ruangan dan tertutup oleh kain putih. Setelah di cari tahu, patung tersebut ialah Ivanna yang menunggu untuk balas dendam. 

Tak lama dari kejadian Ambar terjatuh di bawah ruang bawah tanah, beberapa hal aneh mulai muncul di dalam rumah. 

Baca Juga : Rekomendasi Film Mancanegara Hingga Dalam Negeri Yang Tayang Juli Sampai Agustus 2022

Diketahui, Ambar memiliki penglihatan yang kurang sehat dan dianugerahi mempunyai kemampuan yang lebih peka terhadap hal-hal supranatural.

Ambar beserta keluarga terus menerus diteror secara bertubi-tubi, mulai dari Ambar yang sering mendengar suara musik di malam hari, lalu tubuh Ivanna yang setiap saat bergerak. 

Berdasarkan cerita dari Risa Saraswati, karakter Ivanna ini ialah hantu yang penuh amarah dan kebencian terhadap manusia. Risa juga mengungkapkan bahwa hantu Ivanna merupakan sosok hantu yang sangat agresif. 

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya karakter Ivanna pernah muncul di film Danur 2: Maddah yang telah dirilis beberapa tahun lalu dan diceritakan bahwa Ivanna sangat benci dengan sosok Elizabeth. 

Tak hanya muncul di film Danur 2: Maddah, Risa Saraswati juga pernah membuatkan lagu untuk sosok Ivanna. Selain memiliki cerita horor yang menarik, film yang akan tayang pada tanggal 14 Juli ini juga menghadirkan beberapa bintang untuk dijadikan sebagai peran dalam film tersebut. 

Beberapa di antaranya ada Caitlin Halderman yang diperankan sebagai Ambar, sedangkan Junior Roberts sebagai sosok arthur yang merupakan anak Oma Ida. 

Tak hanya itu, ada Taskya Namya yang diperankan sebagai tokoh Rina dan Shandy William diperankan sebagai Agus. 

Selain pemain di atas, film Ivanna juga menghadirkan Tanta Ginting, Jovarel Callum, dan Sonia Alyssa.

Begitulah sinopsis film Ivanna yang diangkat dari kisah nyata dan ditulis oleh Risa Saraswati menjadi sebuah novel. Jangan lupa ke bioskop tanggal 14 Juli 2022 yaa!!