Fitur Tersembunyi Instagram yang Jarang Orang Ketahui

Instagram memiliki beberapa fitur rahasia yang mungkin belum diketahui oleh para pengguna. Berikut 8 fitur tersembunyi Instagram.

Fitur Tersembunyi Instagram yang Jarang Orang Ketahui
Fitur Tersembunyi Instagram. Gambar : Unsplash.com/Dok. Claudio Schwarz

BaperaNews - Instagram dikenal sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video. Selain untuk berkomunikasi dan mengetahui momen pengguna lain dalam bentuk post, story, atau reel, pengguna juga bisa saling berinteraksi dengan memberi like atau comment di konten yang dibuat.

Biasanya makin menarik suatu konten dinilai dari banyaknya like dan comment tersebut.

Namun ternyata Instagram punya beberapa fitur rahasia yang mungkin belum Anda ketahui. Sejumlah fitur tersembunyi Instagram ini bisa membuat konten terlihat lebih menarik, yuk simak.

Fitur Tersembunyi Instagram

  1. Membuat boomerang dari foto live

Foto ala boomerang sempat hits beberapa tahun lalu. Untuk pengguna iPhone lebih beruntung bisa memanfaatkan fitur ini dimana gerakan sebelum dan sesudah berfoto otomatis terekam. Nah, foto inilah yang bisa diupload di Instagram Story sebagai boomerang jadi bisa menjadi konten yang lebih menarik.

  1. Font rahasia

Bosan dengan font Instagram yang itu-itu saja? Memang ada aplikasi edit font yang bisa dipakai, tapi ternyata Instagram punya font rahasia sendiri.

Caranya melalui Instagram story, usai konten dibuat, klik ikon Aa di atas, ubah jadi Comic Sans dan keti Papyrus, maka teks yang dimau bisa diketik. Fitur rahasia ini hanya tersedia untuk iPhone.

Baca Juga : Instagram Akan Tambah Iklan di Setiap Fiturnya!

  1. Ubah warna tulisan

Caranya juga melalui Instagram Story, long press tulisan yang dibuat, akan muncul pilihan warna secara otomatis yang bisa Anda pilih sesuai warna kesukaan Anda dan membuat konten lebih estetik.

  1. Balas komentar dengan reels

Bisa Anda lakukan dengan mudah, pilih opsi Reply di komentar, klik ikon kamera yang ada di samping kiri, maka Anda bisa membalas komentar dengan lebih mudah dan rinci.

  1. Urutkan filter yang paling disuka

Filter Instagram populer dipakai di Instastory, jika Anda menyukai beberapa Filter, Anda bisa memilih untuk menempatkannya di posisi paling atas agar mudah dipilih ketika membuat konten dengan cara tekan filter favorit Anda dan geser ke posisi yang diinginkan.

  1. Sembunyikan status online DM

Mirip dengan WhatsApp, pengguna bisa melihat kapan seseorang terakhir kali membuka Instagram. Caranya di menu Pengaturan – Privasi - Status Aktivitas - Tampilkan Status Aktifitas untuk menyembunyikan status online.

  1. Menjadwalkan postingan

Dipakai dengan bantuan aplikasi tambahan seperti Preview App, Buffer, atau Creator Studio. Akun hanya perlu diubah ke Business Profile untuk bisa memakai layanannya.

  1. Hidden Tag

Bisa menyembunyikan akun yang ditag di Instagram. Caranya tag akun yang diinginkan dan geser tag ke sebelah layar sampai tidak terlihat.

Itulah 8 fitur tersembunyi Instagram yang tidak diketahui semua orang. Semoga bisa Anda manfaatkan untuk membuat postingan yang lebih aesthetic ya.

Baca Juga : Fitur Baru Instagram, Kini Bisa Komentar Pakai GIF