Film Wonka Hadapi Ancaman Boikot Gegara Tingkah Timothee Chalamet

Film Wonka saat ini sedang dihadapi dengan berbagai macam ancaman seruan boikot karena tingkah laku Timothee Chalamet.

Film Wonka Hadapi Ancaman Boikot Gegara Tingkah Timothee Chalamet
Film Wonka Hadapi Ancaman Boikot Gegara Tingkah Timothee Chalamet. Gambar : Instagram/@tchalamet

BaperaNews - Film "Wonka" yang dibintangi oleh Timothée Chalamet mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 6 Desember lalu. Namun, popularitas film ini terancam oleh seruan boikot dari sejumlah masyarakat Indonesia yang menduga bahwa Timothée Chalamet mendukung Israel.

Sejumlah netizen di platform Twitter, dengan tagar #BoikotWonka, saling mengingatkan untuk tidak menyaksikan film "Wonka" di bioskop.

Alasannya, mereka menduga bahwa Timothée Chalamet adalah seorang yang mendukung Israel, sehingga film yang dibintanginya harus dihindari.

"Penasaran banget sama film nya, tapi gue gamau nonton karena dia zionis," tulis salah satu netizen.

Baca Juga : 9 Jadwal Film Bioskop yang Tayang Minggu Ini: Ada Film 13 Bom di Jakarta

Seruan film Wonka diboikot ini juga mendapat dukungan dari netizen di luar negeri yang menyoroti aksi Timothée Chalamet dalam acara Saturday Night Live (SNL).

Dalam sketsa SNL, Chalamet membuat lelucon terkait nama bandnya yang mirip dengan organisasi Hamas, yang kemudian dianggap tidak memiliki empati terhadap masyarakat Palestina.

Aksi boikot ini tak hanya mencakup film Wonka tetapi juga melibatkan film fiksi ilmiah "Dune: Part Two," yang juga dibintangi oleh Timothée Chalamet. 

Dalam sketsa bersama Please Don't Destroy (PDD), Chalamet berperan sebagai musisi yang berniat bunuh diri. Saat ditanya nama bandnya, Chalamet menjawab "Haymus," yang terdengar seperti "Hamas," organisasi politik dan militer Palestina.

"Jangan lemah hanya karena ganteng atau ngefans sama dia guys, gas terus boikotnya, tunjukan kita masih kuat melawan godaan manusia, sehingga saat fitnah Dajjal tiba, kita masih bisa kuat karena sudah terbiasa melawan hawa nafsu kita untuk memboikot apa yang kita suka," kata seorang netizen.

Baca Juga : Deretan Film Bioskop Desember 2023, Ada Wonka Hingga Aquaman!