Ferrari Tabrak 5 Kendaraan di Bundaran Senayan, Ini Faktanya!

Sebuah mobil Ferrari berwarna merah menabrak lima kendaraan sekaligus di Bundaran Senayan pada Minggu (8/10). Simak selengkapnya!

Ferrari Tabrak 5 Kendaraan di Bundaran Senayan, Ini Faktanya!
Ferrari Tabrak 5 Kendaraan di Bundaran Senayan, Ini Faktanya!. Gambar : tiktok.com/archanistcloth

BaperaNews - Ferrari warna merah mengakibatkan kegaduhan di Bundaran Senayan, Minggu dini hari, setelah menabrak lima kendaraan. Akibat tabrakan itu, dua orang mengalami luka-luka dan pengemudi Ferrari, berinisial RAS (29), telah diamankan oleh polisi.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan bermula sekitar pukul 03.30 WIB ketika ferrari tabrakan dengan lima kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, tepat sebelum lampu merah Bundaran Senayan. "Ferrari itu melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Sesampainya sebelum lampu merah Bundaran Senayan, diduga karena kurang hati-hati serta konsentrasi, menabrak lima kendaraan yang berada di depannya yang sedang berhenti karena lampu merah menyala," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhonny Eka, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga: Haru! Cucu Bawa Kakek Kuliah Gegara Tak Tega Tinggalkan Sendiri di Rumah

Daftar Kendaraan yang Tertabrak

Dalam insiden tersebut, Ferrari tabrak mobil dan sepeda motor lainnya. Menurut AKBP Jhonny Eka, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu antara lain: Ferrari, Toyota Avanza taksi, Honda Brio, sepeda motor Honda Beat, sepeda motor Benelli Sport, dan sepeda motor Honda Verza.

Kondisi Korban

Meski tak ada korban jiwa, namun dua orang mengalami luka-luka. "Pengemudi sepeda motor Benelli bernama RJC mengalami luka di kaki terkilir, selangkangan lecet. Sementara itu, penumpang sepeda motor Honda Verza atas nama N mengalami luka di tangan kanan lebam serta paha kanan memar," ujar AKBP Jhonny Eka, Minggu (8/10/2023).

Pengemudi Ferrari Dalam Pemeriksaan

Setelah insiden tabrakan, pengemudi Ferrari berinisial RAS (29) langsung diamankan oleh aparat kepolisian.

"Sudah diamankan," kata Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha, Minggu (8/10/2023).

Diella juga menambahkan bahwa RAS sedang menjalani tes urine untuk memastikan apakah ada pengaruh alkohol atau narkoba saat kejadian.

"Iya lagi kita tes (urine)," ujar Kompol Diella Kartika Artha, Minggu (8/10/2023).

Berdasarkan informasi yang beredar, ada dugaan terjadi keributan antara pengemudi Ferrari dan korban pasca kecelakaan. Namun, polisi masih dalam proses penyelidikan terkait insiden tersebut dan belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai spekulasi tersebut.

"Saat ini masih dalam proses lidik (penyelidikan)," kata Kompol Diella Kartika Artha, Minggu (8/10/2023).

Kecelakaan ini menjadi sorotan publik dan menjadi peringatan penting bagi para pengemudi agar selalu berhati-hati di jalan. Pihak kepolisian masih melanjutkan penyelidikan dan akan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Kelelahan Saat Renang, Remaja Tenggelam di Danau Galian Kobak Akong