Kelelahan Saat Renang, Remaja Tenggelam di Danau Galian Kobak Akong

Seorang remaja tenggelam di Danau Galian Kobak Akong, Kampung Sampora, Jayasampurna, Serang Baru.

Kelelahan Saat Renang, Remaja Tenggelam di Danau Galian Kobak Akong
Kelelahan Saat Renang, Remaja Tenggelam di Danau Galian Kobak Akong. Gambar : Ilustrasi Kreator Bapera News Via Canva

BaperaNews - Seorang Remaja Tewas tenggelam di Danau Galian Kobak Akong, Kampung Sampora, Jayasampurna, Serang Baru, pada Jumat (6/10) pukul 16.40 WIB. Seorang remaja berusia 17 tahun, Evan Maulana, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di danau tersebut.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, mengungkapkan bahwa Evan, yang sedang berenang menuju tambak atau jaring apung di tengah danau, diduga mengalami kelelahan. Saat berusaha kembali ke tepian danau, remaja ini tragis tenggelam.

Proses pencarian korban remaja tenggelam di Bekasi segera dilakukan dengan bantuan personel SAR bersama TNI-Polri dan sejumlah relawan lainnya.

Setelah upaya pencarian yang berlangsung selama kurang lebih enam jam, jasad Evan akhirnya ditemukan pada malam hari, sekitar pukul 22.50 WIB, dalam kedalaman enam meter di bawah permukaan air.

Jasad korban remaja tenggelam ditemukan berdasarkan keterangan saksi mata yang terakhir kali melihat lokasi korban. Setelah ditemukan, jasad Evan telah diserahkan kepada keluarganya untuk langsung dikebumikan. 

Baca Juga : Tiga ABG Ditemukan Tewas Tenggelam di Lubang Galian Banyumas, Dua Di Antaranya Kakak-Beradik

Kantor SAR Jakarta, dengan bantuan rescue Unit Siaga SAR Bekasi, telah mengerahkan personilnya untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban. Upaya pencarian melibatkan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan, termasuk Pemerintahan Desa Jayasampurna, Polsek Serang Baru, Koramil 12 Serang Baru, Eslan Rescue, Hirpala, Korgad, RTB, Mitra Wijayakarta, DRI, Destana Jayasampurna, dan masyarakat sekitar.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, menyatakan bahwa upaya pencarian melibatkan penyelaman dan pencarian secara visual di sekitar lokasi kejadian. Proses pencarian ini adalah contoh nyata dari kerjasama antara berbagai pihak untuk membantu keluarga korban dan mengatasi situasi yang sangat sulit ini. 

Baca Juga : Pelajar SMK Tewas Tenggelam saat Berwisata Bareng Teman di Sungai Oya Bantul