Fahd A Rafiq Mengapresiasi Ibu Kota Nusantara (IKN) Yang Akan Mentransformasi Indonesia-Sentris dan Kehidupan Kota Cerdas

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq, turut bangga dengan progres kerja pembangunan IKN yang berjalan baik dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Fahd A Rafiq Mengapresiasi Ibu Kota Nusantara (IKN) Yang Akan Mentransformasi Indonesia-Sentris dan Kehidupan Kota Cerdas
Fahd A Rafiq Mengapresiasi Ibu Kota Nusantara (IKN) Yang Akan Mentransformasi Indonesia-Sentris dan Kehidupan Kota Cerdas. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Pemerintah Indonesia terus memperkuat komitmennya terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebuah langkah strategis untuk mengubah orientasi pembangunan dan mempercepat transformasi ekonomi nasional.

Pembangunan IKN bukan hanya tentang memindahkan pusat administrasi, tetapi juga tentang menciptakan keseimbangan spasial dan ekonomi di seluruh Indonesia.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengadakan kegiatan diseminasi capaian pembangunan IKN di Balikpapan, menyoroti progres pembangunan dan membuka forum diskusi tentang konsep Kota Cerdas atau Smart City dalam konteks IKN.

Keterlibatan masyarakat dalam diskusi ini penting untuk memastikan bahwa IKN tidak hanya menjadi pusat administrasi tetapi juga menciptakan kehidupan yang cerdas dan berkelanjutan.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq menyatakan bahwa bangga dengan progress pembangunan IKN saat ini yang sedang mengalami progress baik dan mendatangkan banyak efek bagi masyarakat Indonesia kedepannya.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mendukung Perempuan Indonesia Merupakan Motor Penggerak dan Motor Perubahan dalam Pembangunan

"Saya bangga melihat progres pembangunan IKN. Ini membuka peluang baru bagi para pemuda dan juga para pengusaha di luar Pulau Jawa untuk mengembangkan diri dan usahanya. Semoga IKN menjadi pusat kemajuan dan kesejahteraan bagi semua."Ujar Fahd A Rafiq, Kamis (28/12).

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, menggarisbawahi pentingnya pindah ke IKN sesuai dengan kebijakan Pemerintah dan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2022. Meskipun pembangunannya masih dalam tahap awal, diseminasi ini memberikan pemahaman langsung tentang progres pembangunan dan tahapan perpindahan.

Realisasi proyek di sektor Energi Baru Terbarukan, transportasi hijau, dan pendidikan menunjukkan kemajuan positif. Dengan pelibatan investor domestik dan internasional, pembangunan IKN bukan hanya menciptakan infrastruktur fisik tetapi juga memberdayakan sektor-sektor kunci yang mendukung perekonomian inklusif dan berkelanjutan.

"Penting untuk membangun IKN dengan berfokus pada keberlanjutan. Saya mendukung upaya pemerintah dan berharap IKN menjadi contoh kota cerdas yang ramah lingkungan." Ujar Fahd A Rafiq, Kamis (28/12).

Mengakhiri forum diseminasi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Otorita IKN melakukan peninjauan untuk melihat kemajuan pembangunan di Kawasan Kantor Kementerian Koordinator dan titik-titik penting lainnya di IKN. Ini mencerminkan kesiapan dan optimisme dalam menghadapi tantangan pembangunan IKN.

Pembangunan IKN adalah sebuah perjalanan panjang, tetapi langkah-langkah strategis dan kolaborasi antarinstansi menegaskan komitmen penuh untuk mewujudkannya sebagai pusat administrasi yang modern, inklusif, dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga : Kesiapan Pelayanan Kesehatan Menghadapi Libur Nataru, Fahd A Rafiq: Semoga Pos Pelayanan Semua Fasilitasnya Dapat Dimanfaatkan

Penulis : AG