Fahd A Rafiq Beri Apresiasi Atlet Difabel Indonesia Borong 12 Gelar di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023

Indonesia menunjukkan dominasinya di kejuaraan Para Badminton Internasional 2023 dengan memborong 12 gelar juara.

Fahd A Rafiq Beri Apresiasi Atlet Difabel Indonesia Borong 12 Gelar di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023
Fahd A Rafiq Beri Apresiasi Atlet Difabel Indonesia Borong 12 Gelar di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Gambar: Dok. Istimewa

Bapera News - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq beri apresiasi untuk para atlet difabel setelah berhasil memborong gelar juara di kejuaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Dengan memborong gelar juara tersebut Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam ajang perhelatan tersebut.

“Saya sangat apresiasi untuk para atlet difabel setelah mendominasi gelar juara di kejuaraan FOX’S Indonesia Para Badminton Internasional 2023, dengan memborong 12 gelar juara pada ajang perhelatan tersebut, Hasil itu menobatkan pasukan Merah-Putih sebagai juara umum dalam turnamen grade 2 level 3 BWF tersebut.” Ujar Fahd A Rafiq Selasan, (12/9).

Dalam pertandingan final di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (101/9), Leani Ratri Oktila menjadi pengoleksi gelar juara terbanyak dengan tiga gelar. Ratri menjadi kampiun pada nomor tunggal putri SL4 setelah mengalahkan Vaishnavi Puneyani (India) 22-20 21-14.

Ratri kemudian juara ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hikmat Ramdani setelah unggul 21-10 21-17 atas rekan senegara Khalimatus Sadiyah yang berpasangan dengan Fredy Setiawan.  

“Dengan keluar sebagai juara umum, atlet Para Badminton Indonesia berhasil mengharumkan Merah Putih di kancah Internasional, dengan kekurangannya tidak mengurangi para atlet untuk meraih kejuaraan, semoga dengan gelar juara ini menjadi bekal untuk ajang kejuaraan bergengsi lainnya.” Fahd A Rafiq juga menambahkan, 

Pencapaian pemain Indonesia di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 mendapat apresiasi dari pelatih Jarot Hernowo. “Untuk pencapaian prestasi atlet Indonesia sangat memuaskan dan untuk persiapan-persiapan yang dilakukan telah sesuai dengan apa yang dirancang,” jelas Jarot Hernowo. 

Setelah menjadi juara umum dalam FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, selanjutnya pemain Indonesia harus fokus mempersiapkan diri lebih maksimal lagi untuk tampil di Asian Para Games Hangzhou 2023.

Penulis : FNID