Bapera Sumbar Santuni 100 Anak Yatim Dan Dhuafa

Barisan Pemuda Nusantara provinsi Sumatera Barat (Bapera Sumbar), menyantuni 100 anak yatim dan dhuafa pada hari Minggu (10/4/22).

Bapera Sumbar Santuni 100 Anak Yatim Dan Dhuafa
Bapera Sumbar Santuni 100 Anak Yatim Dan Dhuafa

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) provinsi Sumatera Barat, Minggu (10/4/2022) menyantuni 100 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan pengurus serta anggota Bapera, di masjid Ikhwanul Muslimin, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Sebelum berbuka, kegiatan diisi dengan siraman rohani, yang disampaikan ustaz Dafril Tuanku Bagindo. Dimana ustaz menyampaikan pentingnya ukhuwah Islamiyah dan menyantuni anak yatim serta dhuafa.

Ketua Bapera Sumbar Ii Apriyatna mengatakan, buka puasa dan pembagian takjil tersebut merupakan salah satu bukti Bapera bukan hanya organisasi untuk kepentingan politik. Tetapi juga peduli pada sesama, dengan mengedepankan rasa sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga: Foto: Fahd El Fouz A Rafiq Dan Rombongan Umroh Foto Bersama Sebelum Berangkat Ke Kota Makkah

Bapera lebih dari sekedar urusan politik. Kami hadir untuk mengakomodir kepentingan orang banyak, khususnya masyarakat yang tidak mampu untuk diperjuangkan haknya,” papar Ii Apriyatna.
Ditambahkan Apriyatna, meskipun organisasi ini terbilang belum begitu lama, namun gerakan dan aktivitasnya untuk kepentingan banyak orang tidak perlu diragukan lagi.
Dia menambahkan, kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh anggota Bapera di berbagai tempat. Sehingga bisa menjangkau lebih banyak anak yatim dan kaum duafa.

“Ini merupakan kenikmatan ramadhan untuk modal iman dan taqwa,” pungkasnya.

kegiatan buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim dan dhuafa seperti ini dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai solidaritas sosial dan menumbuhkan rasa kasih sayang serta kebersamaan dalam bingkai silaturahmi. Anak yatim piatu juga merupakan bagian yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, maka dari itu sudah seharusnya membantu dan meringankan beban mereka merupakan salah satu tugas kita sebagai organisasi masyarakat yang solid.

Semoga kedepannya dengan hadirnya Bapera dapat terus membantu masyrakat sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga: DPD Bapera Sumsel Gelar Safari Ramadhan Kunjungi Panti Asuhan Purnama