Dokter Ditemukan Tewas Membusuk di Ciputat

Seorang dokter bernama Zaenal ditemukan meninggal dunia dalam kondisi sudah membusuk di rumahnya di Ciputat, Tangerang Selatan.

Dokter Ditemukan Tewas Membusuk di Ciputat
Dokter Ditemukan Tewas Membusuk di Ciputat. Gambar : Dok. Detik.com

BaperaNews - Seorang dokter bernama Zaenal (65) ditemukan meninggal dalam kondisi sudah membusuk di rumahnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. 

Penemuan mayat dokter terjadi setelah tidak terlihat selama 2 bulan terakhir. Informasi ini disampaikan oleh Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin, pada Kamis (11/1).

Jasad dokter Zaenal ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Kondisinya sangat memprihatinkan, terbaring telentang di tempat tidurnya, dan diduga sudah meninggal sekitar 5 hari yang lalu. Kompol Kemas Arifin menjelaskan bahwa dokter tersebut tinggal seorang diri di rumah yang kondisinya sudah tidak layak.

"Korban tinggal sendirian di rumah kakaknya. Kondisi rumahnya sudah reyot, sudah tidak layak," ungkap Kemas Arifin.

Dalam penyelidikan awal, penyebab kematian dokter Zaenal diperkirakan karena sakit. Keluarga menyampaikan bahwa korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi. 

Baca Juga : Polisi Temukan Jasad Lansia Meninggal di Kontrakan

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara juga tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan atau luka-luka pada tubuh korban.

"Penyebab diduga karena sakit. Hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan atau luka luka pada tubuh korban. Menurut keterangan kakak korban, korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi," jelas Kemas Arifin.

Kematian ini menimbulkan keprihatinan, terutama dengan kondisi rumah dokter Zaenal yang tidak layak. Seiring berjalannya waktu, kondisi rumah yang reyot menjadi perhatian, memunculkan pertanyaan tentang kesejahteraan dan keberlangsungan hidup dokter tersebut.

Keterangan dari ketua RT setempat menyebutkan bahwa dokter Zaenal terakhir terlihat sekitar 2 bulan yang lalu. 

Kemunculan aroma tak sedap dari rumahnya menjadi indikasi bahwa kematian dokter Zaenal mungkin sudah berlangsung beberapa hari sebelum jasadnya ditemukan.

Baca Juga : Viral! Siswi SMK Tewas Usai Tertimpa Baliho Partai Nasdem