Daftar Film dan Serial DC Universe Terbaru, Apa Saja?

James Gunn mengumumkan sejumlah proyek DC Extend Universe (DCEU) ke depannya, berikut daftar film dan serial terbaru DC Universe garapan James Gunn.

Daftar Film dan Serial DC Universe Terbaru, Apa Saja?
DC Comics Universe. Gambar : Unsplash/Dok. Dev

BaperaNews - Masa depan DC Extend Universe (DCEU) terlihat lebih jelas saat berada di tangan James Gunn. Dalam rencana pengembangan DCEU di masa depan, James Gunn mengatakan bahwa film dan serial DC tidak akan diadaptasi secara langsung, tetapi ia akan mencoba membangun DC Universe yang akan saling terhubung.

Pada Selasa (31/1), lewat akun Instagramnya, @jamesgunn, James Gunn, selaku co-CEO DC Studios, mengumumkan sejumlah proyek DC Extend Universe (DCEU) ke depannya. Nantinya, film dan serial terbaru DC Universe akan saling terhubung dalam Chapter 1 : God and Monsters.

Tim Redaksi BaperaNews telah merangkum beberapa film dan serial terbaru DC Universe garapan James Gunn yang akan segera tayang.  Berikut sepuluh film dan serial terbaru DC Universe Chapter 1: God and Monsters.

Baca Juga : Hari Valentine! Inilah Rekomendasi Film dan Serial Romantis Februari 2023

Film dan Serial Terbaru DC Chapter 1 : God and Monsters

  • Creature Commandos

Creature Commandos ialah film DC terbaru yang menceritakan tim superhero beranggotakan monster-monster populer, seperti manusia serigala, vampir, Frankenstein, dan lain-lain.

Dari sekian banyak anggota Creature Commandos, salah satu yang pernah muncul di layar kaca adalah Letnan Matthew Shrieve.

  •  Waller

Waller merupakan serial DC terbaru yang menceritakan Amanda Waller (Suicide Squad) sang karakter fiksi di DC Extended Universe yang dibuat oleh John Ostrander, Len Wein, dan John Byrne.  Dia diperankan oleh Viola Davis dan merupakan karakter pendukung utama dalam waralaba.

  •  Lanterns

James Gunn membuat serial DC terbaru berjudul Lanterns yang akan tayang di HBO. Dalam serial Lanterns di HBO, DC akan mengeluarkan dua karakter Green Lantern favorit penggemar, yakni John Stewart dan Hal Jordan (sebelumnya diperankan Ryan Reynolds dalam Green Lantern). 

Menurut James Gunn, Lanterns akan mengadaptasi gaya serial HBO lainnya, yakni True Detective (2014-sekarang) dengan kisah meliputi misteri seputar ekstraterestrial.

  • Superman : Legacy

Usai DC mengkonfirmasi Henry Cavill tidak lagi menjadi Superman, James Gunn Justru membuat film Superman : Legacy. Film ini menceritakan tentang superhero yang akan datang dari superhero DC Comics. Film Superman : Legacy akan menjadi film baru pertama di DC Universe yang dibuat oleh James Gunn dan bakal rilis pada 11 Juli 2025.

  •  The Authority

The Authority adalah film tentang sekelompok superhero yang menganggap dunia telah rusak dan mencoba memperbaikinya dengan cara mereka sendiri. The Authority adalah seri buku komik superhero yang diterbitkan oleh DC Comics di bawah jejak Wildstorm pada tahun 1999 oleh Warren Ellis dan Bryan Hitch.

  •  Paradise Lost

Paradise Lost adalah serial DC Studios dan akan dirilis di HBO Max. Serial DC Universe, Paradise Lost ini memiliki latar belakang sebelum kelahiran Diana Prince alias Wonder Woman.

Paradise Lost akan berfokus pada intrik dan perselisihan yang terjadi dalam Kerajaan Themyscira.

Baca Juga : Disney Akan Buat Kelanjutan Sekuel Toy Story, Frozen Hingga Zootopia

  •  The Brave and The Bold

The Brave and the Bold adalah seri buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics sebagai seri berkelanjutan dari tahun 1955 - 1999 oleh Joel Schumacher.  Tokoh utama dalam  serial ini adalah Batman dan Robin.

Tidak berjalan seperti dugaan kebanyakan orang, dalam komik tersebut, karakter Damian alias Robin digambarkan sebagai pribadi yang egois dengan pandangan berbeda dari sang ayah. 

Ia dilatih untuk membunuh oleh League of Assassins, tim villain yang dipimpin oleh musuh bebuyutan Batman, Ra's al Ghul, yang tak lain adalah kakek kandung Damian. Kini James Gunn akan membuat serial DC ini kembali, namun ia belum mengatakan jadwal tayang The Brave and The Bold terbaru.

  •  Booster Gold

Booster Gold akan segera hadir di HBO Max. Serial DC Universe terbaru ini menceritakan tentang pria pecundang dari masa depan yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menjadi pahlawan super. Menurut Gunn, serial ini akan mengangkat tema seputar impostor syndrome.

  •  Super Girl: Woman of Tomorrow

Super Girl: Woman of Tomorrow adalah kebalikan gender dari Superman. Flm DC Super Girl : Woman of Tomorrow diangkat dari komik berjudul sama karya Tom King dan Bilquis Evely yang menjadi favorit James Gunn di tahun lalu.

James Gunn juga membandingkan Supergirl dengan Superman, jika Superman dibesarkan di Bumi oleh orang tua penyayang, maka Supergirl berasal dari Planet Krypton yang berada di ambang kehancuran. 

Bahkan, James Gunn juga menambahkan kalau Supergirl dalam film ini adalah karakter yang kompleks karena peristiwa

  •  Swamp Thing

Rencana film DC terbaru berikutnya adalah Swamp Thing. Film ini bakal menjadi film yang sangat menyeramkan dari DC Universe garapan James Gunn. Film ini berasal dari origin story tentang makhluk rawa berwujud gundukan tumbuhan yang melindungi manusia dari ancaman supernatural.

Swamp Thing merupakan adaptasi keempat dari komik ciptaan Len Wein dan Bernie Wrightson. 

Itulah 10 film dan serial terbaru DC Universe garapan James Gunn mulai 2023. Namun, James Gunn mengatakan bahwa 10 film dan serial terbaru DC Universe ini hanyalah bocoran kecil dari proyek James Gunn, Chapter 1 : God and Monsters.

DC Studios juga tengah disibukkan dengan beberapa film diluar DC Universe alias DC Elseworlds. Salah satunya adalah The Batman 2 yang bakal rilis pada 3 Oktober 2025.

Baca Juga : DC : The Batman 2 Rilis di Bioskop 3 Oktober 2025