Makin Serius! Netflix Bangun Studio Game di Finlandia

Netflix bangun studio game mobile di Helsinki, Finlandia, Rencananya Netflix bakal membuat game orisinal yang akan dihadirkan dalam aplikasi

Makin Serius! Netflix Bangun Studio Game di Finlandia
Netflix bangun studio game di Finlandia. Gambar : Dok. Netflix

BaperaNews - Keseriusan Netflix merambah dunia game semakin nyata, pasalnya kini Netflix membangun studio game mobile mereka sendiri di Helsinki, Finlandia. Rencananya Netflix bakal membuat game orisinal yang akan dihadirkan dalam aplikasinya.

Hal ini diumumkan Netflix sebagaimana pantauan BaperaNews pada Rabu (28/9).

"Ini merupakan langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio game berkelas dunia yang nantinya bakal merilis berbagai game orisinal yang menarik kepada ratusan juta pengguna kami" tulis Netflix lewat situs resminya.

Netflix juga berkomitmen bila akan menghadirkan game-game di platform mereka tanpa iklan dan bahkan tanpa pembelian didalam aplikasi. 

Netflix bakal mempercayakan mantan eksekutif Zynga, Marko Lastikka sebagai pemimpin studio game milik mereka, Zynga dikenal sebagai pengembang game terkenal yang telah mengembangkan berbagai game salah satunya FarmVille, Texas Holdem Poker, CSR Racing dan lainnya.

Baca Juga : Ubisoft Garap 3 Game Mobile Di Netflix, Assasin's Creed Termasuk!

Terdapat alasan mendasar mengapa Netflix memilih membangun studio game di Helsinki, Finlandia. Netflix menjelaskan alasannya lewat keterangan di situs resminya.

"Ini adalah rumah bagi beberapa talenta game terbaik di dunia. Ini akan menjadi studio game yang kami bangun dari awal, dan studio game kedua kami di Helsinki bersama Next Games, yang menjadi bagian dari Netflix awal tahun ini. Bersama dengan Night School Studio dan Boss Fight Entertainment, keempat studio ini, masing-masing dengan kekuatan dan area fokus yang berbeda, akan mengembangkan game yang sesuai dengan beragam selera anggota kami."

Netlfix sadar bila membangun sebuah game butuh waktu bertahun-tahun, namun mereka sangat bangga dapat memulainya dengan membangun studio game ditahun pertama. 

Sebelumnya, bekerja sama dengan pengembang Game Ubisoft untuk merpesiapkan ketiga game mereka yakni Assassin's Creed, Valiant Hearts 2 dan Mighty Quest yang nantinya akan mengisi layanan baru di Netflix Games.

Persaingan dunia games yang sangat menggiurkan membuat Netflix merambah sayapnya untuk ikut bersaing demi memuaskan 221 Juta pelanggan berbayar mereka di lebih dari 190 Negara.

Baca Juga : Kemenparekraf Kolaborasi Dengan Netflix, Ciptakan Konten Lokal Indonesia