Berikut Jadwal Timnas Indonesia VS Nepal Di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan bertanding dengan Nepal di laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia Vs Nepal!

Berikut Jadwal Timnas Indonesia VS Nepal Di Kualifikasi Piala Asia 2023
Jadwal Timnas Indonesia VS Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023. Gambar : AP Photo

BaperaNews - Timnas Indonesia akan bertanding dengan Nepal di laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, jadwal pertandingannya ialah pada Rabu 15 Juni 2022, jam 02.15 WIB, dan akan disiarkan langsung di Indosiar.

Laga yang akan dilaksanakan di Stadion Jaber Al Ahmad International ini sangat berarti bagi laju Indonesia, tiga poin menjadi bidikan untuk penentuan lolos ke babak lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah sebelumnya Indonesia kalah 0-1 dari Yordania, jadwal melawan Nepal ini ialah yang terakhir dalam putaran Grup A.

Timnas Indonesia akan melawan Nepal di Stadion Jaber Al Ahmad International Kuwait City hari Rabu 15 Juni 2022 jam 02.15 WIB, laga ini disebut jadi penentu hidup mati anak asuh Shin Tae Yong untuk bisa lanjut atau tidak ke putaran final Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini timnas Indonesia ada di posisi dua klasemen dengan tiga poin, ditempel oleh Kuwait pada posisi tiga dengan poin yang sama, sementara Yordania memiliki peluang lolos lebih besar karena saat ini ada di puncak klasemen Grup A dan memiliki enam poin.

Hanya akan ada enam juara dari Grup dan lima runner up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023, peluang timnas Indonesia untuk lolos jadi juara Grup cukup sulit, jika timnas Indonesia berhasil menang melawan Nepal dan Kuwait berhasil menang melawan Yordania, maka ketiga Negara akan memiliki jumlah enam poin yang sama.

Baca Juga : Dimulai Sejak Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkap Indonesia Open 2022

Kelolosan dihitung dari klasemen mini antara timnas Indonesia, Kuwait, dan Yordania, peluang Indonesia yang lebih besar sebagai runner up terbaik, Indonesia harus bisa menang melawan Nepal untuk bisa mendapat gelar runner up terbaik di Grup A dan akan mendapatkan enam poin.

Sementara Yordania harus bisa kalahkan atau imbang melawan Kuwait. Namun bukan itu saja, timnas Indonesia juga harus melihat grup lain untuk bisa masuk jadi runner up terbaik. Saat ini timnas Indonesia di posisi enam dalam Klasemen runner up terbaik.

Klasemen runner up terbaik dipimpin Thailand dari Grup C, disusul Kirgistan Grup F, India Grup D, Filipina Grup B, dan Malaysia Grup E.

Maka laga timnas Indonesia melawan Nepal pada Rabu 15 Juni 2022 jam 02.15 WIB ini benar-benar duel penentuan, semoga timnas Indonesia bisa menang dan menambah poin untuk bisa lolos ke putaran final Kualifikasi Piala Asia 2023.