Bentuk Tim Valorant, Persija Jakarta Siap Bertanding Di Kancah Dunia

Persija Jakarta mulai merambah dunia Esports dengan mengumumkan tim Esports miliknya dalam sebuah jumpa pers dan mengatakan kini pihak mereka memiliki tim Valorant!

Bentuk Tim Valorant, Persija Jakarta Siap Bertanding Di Kancah Dunia
Bentuk Tim Valorant, Persija Jakarta Siap Bertanding Di Kancah Dunia. Gambar: Instagram.com/@persija_esports

BaperaNews - Persija Jakarta mulai merambah ke dalam dunia Esports, mereka resmi mengumumkan tim Esports miliknya dalam sebuah jumpa pers yang dilakukan secara virtual. Persija Jakarta mengumumkan kini pihak mereka memiliki tim Valorant.

“Dengan brand yang kuat dan seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Manajemen Persija melihat perlu membawa Persija memasuki era baru yaitu era digital, Dengan visi beyond football, Persija melebarkan sayapnya ke cabang olahraga yang sangat populer di kalangan generasi Z dan Milenial muda, yaitu esports." kata Harlin E. Rahardjo, CEO PT Persija

Harlin menyampaikan bahwa pihaknya memilih untuk membentuk sebuah tim Valorant karena game valorant sendiri tengah naik daun. Persija pun mendapatkan sebuah rooster yang ciamik untuk tim Valorant tersebut.

Persija beruntung dapatkan rooster yang sangat bagus dan teman-teman Persija Esports ini apalagi baru saja berhasil masuk peringkat keenam se-Asia Pasifik,” ujar Harlin.

Diketahui, Tim Valorant ini terbentuk dari hasil akuisisi Persija Esports terhadap tim Bpy With Love. Sebelum diumumkan ke publik, tim Valorant Persija Esports telah mengikuti turnamen tingkat Asia-Pasifik dan kini berada di posisi keenam.

Baca Juga : Perluas Layanannya, Netflix Umumkan Telah Mengakusisi Pengembang Game Boss Fight Entertainment!

Harlin menjelaskan bahwa kedepannya tim Valorant ini diharapkan bisa meraih prestasi yang apik di berbagai turname dan liga yang diikuti. Tak hanya itu, pihaknya juga tengah merencanakan untuk membuat Liga Valorant, yang nantinya akan diikuti oleh Persija Esports.

“Di samping ikut turnamen atau liga, Nantinya ada Liga Valorant yang akan diluncurkan. Nah, mungkin Persija Esports akan ikut di situ dan ke depan akan banyak lagi turnamen yang diikuti,” tutur Harlin.

Selain tim Valorant, Harlin menyampaikan bahwa Persija Esports kedepannya akan merambah ke dunia game lainnya seperti mobile game ataupun konsol FIFA yang memang terbukti sudaj ada liganya (IFel).

“Tim (Esports) sepak bola juga nanti kami akan coba untuk manage dengan baik, ada sponsor masuk dan lain-lain. Setelah itu bukan tidak mungkin dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa ke game lainnya,” ujarnya.

Dengan hadirnya tim Valorant dari Persija Jakarta ini bisa turut meramaikan dunia Esports Indonesia yang tengah berkembang pesat. Terlebih lagi, Indonesia kini sudah memilik federasi yang menaungi Esports yakni PBESI.

"Semoga Persija Esports, bersama tim Valorant, dapat berprestasi dan nantinya mampu membawa harum nama Indonesia di kancah Esports dunia," ungkap Harlin.

Baca Juga : Netflix Dan Bandai Namco Resmi Umumkan Serial Animasi Tekken "Bloodline"