Nintendo Switch 2 Bakal Rilis 2024 Mendatang

Nintendo akan merilis konsol next gen yang akan menjadi penerus dari Nintendo Switch pada 2024 mendatang. Simak selengkapnya!

Nintendo Switch 2 Bakal Rilis 2024 Mendatang
Nintendo Switch 2 Bakal Rilis 2024 Mendatang. Gambar : wccftech.com

BaperaNews - Nintendo kabarnya sedang persiapkan konsol next gen yang akan menjadi penerus dari Nintendo Switch. Konsol yang belum diberi nama ini diperkirakan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024.

Pengambilan waktu tersebut dipilih untuk menghindari masalah kekurangan stok yang pernah terjadi pada PS 5 dan Xbox Series X/S.

Sejumlah sumber anonim yang dekat dengan Nintendo menyebut Nintendo Switch 2 sudah ada di tangan studio rekanan Nintendo yakni berupa game development kit (GDK) yang merupakan sekumpulan perangkat keras atau hardware dan perangkat lunak atau software yang dipakai untuk kembangkan game konsol.

Nintendo Switch 2 juga disebut bisa dipakai di mode portable seperti Nintendo Switch Game. Tidak hanya suksesor Nintendo Switch Game yang sama, panel LCD juga masih diusung dibanding OLED.

Panel LCD dipakai untuk menghemat biaya Nintendo Switch 2 terutama adanya peningkatan di media penyimpanan atau storage nya yang dibutuhkan game agar bisa bermain lebih modern.

Sebagai perbandingan, Nintendo Switch Game memiliki memori penyimpanan 32 GB, sedangkan pesainnya yakni PS5 dan Xbox tawarkan penyimpanan hingga 1 TB di konsol terbarunya.

Sebagaimana Nintendo Switch Game, konsol terbaru ini nantinya akan memiliki slot cartridge untuk game fisiknya sehingga tidak hanya bisa dimainkan secara digital namun juga mendukung seri lainnya seperti PS5 dan Xbox Series S.

Baca Juga : Jadwal MPL ID S12 Minggu Ini, Mulai 28 Juli 2023!

Masih banyak informasi yang belum diketahui terkait penerus  Nintendo Switch Game ini. Misalnya kehadiran dukungan backwards compatibility yang bisa membantu gamer memainkan game dari konsol generasi yang sebelumnya.

Nintendo mengisyaratkan akan beri fitur tersebut untuk konsol berikutnya meski hingga saat ini belum ada konfirmasi kehadiran konsol baru tersebut. Hadirnya Nintendo Switch Game terbaru baru muncul isunya di dunia maya. Salah satunya isu terkait Nintendo Switch Pro yang telah muncul sejak tahun 2019.

Nintendo Switch Pro disebut memakai layar OLED 7 inci beresolusi 720p. Ketika memakai mode dock, konsol bisa tampilkan video gameplay beresolusi 4K dan memakai chipset Nvidia baru yang membawa peningkatan pada memori dan CPU.

Ada kemungkinan Nintendo akhirnya kembangkan konsol baru dibanding meningkatkan bersinya. Yang jelas, Nintendo memang sempat bicara tentang penerus Nintendo Switch Game.

Baca Juga : Jadwal MPL S12 Week 3 1-4 Agustus, Onic Esports Lawan Evos Legend